**Pemancing Hilang di Sungai Ambawang, Kubu Raya**

Harianmerdekapost.com *Kuburaya, 23 Juni 2024* – Seorang pemancing dilaporkan hilang di Sungai Ambawang, Kubu Raya pada Sabtu sore. Korban, yang diketahui bernama Rizal (29), hilang setelah perahunya terbalik akibat arus sungai yang deras.

Menurut keterangan dari saksi mata, Rizal berangkat memancing sekitar pukul 14.00 WIB dan diperkirakan mengalami kecelakaan saat mencoba melintasi bagian sungai yang berarus kuat. “Saya melihat perahunya terbalik dan Rizal berusaha berenang ke tepian, namun arusnya terlalu kuat,” ujar Joko, seorang warga setempat yang juga memancing di lokasi kejadian.

Tim SAR Kubu Raya segera melakukan pencarian setelah menerima laporan dari keluarga korban. Pencarian melibatkan beberapa perahu karet dan penyelam untuk menyisir area sungai. Kepala Basarnas Kubu Raya, Andi Santoso, mengatakan bahwa pencarian dilakukan hingga malam hari meskipun cuaca dan kondisi sungai menantang.

“Kami akan terus melakukan pencarian dengan segala kemampuan yang ada. Kami berharap bisa segera menemukan korban,” kata Andi.

Keluarga korban yang terlihat cemas berharap Rizal bisa ditemukan dalam keadaan selamat. Mereka juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat agar pencarian ini berhasil.

Pihak berwenang mengimbau masyarakat yang beraktivitas di sekitar sungai untuk selalu berhati-hati, terutama saat kondisi arus sedang deras. Selain itu, penggunaan jaket pelampung dan alat keselamatan lainnya sangat dianjurkan untuk mengantisipasi kejadian serupa.

Sy.yusuf ,junaidi ( tim hmp)

See also  DKPP Sumenep Borong Tiga Penghargaan Sekaligus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *