Peletakan Batu Pertama Oleh Bupati Fauzi, Tandai Dimulainya Pembangunan Gedung Baru DPRD Sumenep

Berita, Daerah472 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Pelatakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menandai dimualinya Pembangunan gedung baru DPRD Sumenep, Senin, 21 Agustus 2023.

Bupati Sumenep mengatakan, pembangunan gedung DPRD Sumenep itu dilatarbelakangi oleh kondisi gedung yang kini masih dipakai mengalami kerusakan struktur utama yang membahayakan para penghuninya.

Oleh seba itu, Pemerintah Kabupaten mengambil opsi untuk membangun gedung baru, sehingga telah dilakukan penyiapan lahan baru di Desa Gedungan, Kecamatan Batuan.

“Gedung baru bertujuan mewujudkan bangunan gedung yang representatif bagi anggota DPRD untuk menjalankan tugas dan fungsinya,” kata Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, Senin, 21 Agustus 2023.

Menurut Bupati Fauzi, gedung baru DPRD Sumenep itu dikerjakan PT. PP Urban selaku pemenang tender dalam jangka waktu 420 hari kalender hingga 29 September 2024.

“Dana yang akan digelontorkan dalam pembangunan ini sebesar Rp 100 miliar lebih,” ujarnya.

Sementara, mengenai konsep dan tata ruang gedung, Pemkab Sumenep menyerahkan sepenuhnya kepada DPRD. Alasannya, gedung itu akan digunakan anggota dewan.

“Yang jelas, gedung baru harus ramah lingkungan serta memperhatikan aspek sesuai keandalan, keselamatan, kesehatan dan kenyamanan yang menyesuaikan dengan karakteristik anggota DPRD,” tegas Bupati Fauzi Wongsojudo.

Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir tampak sumringah atas dimulainya pembangunan gedung baru.

Ia mengapresiasi Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo yang telah merealisasikan pembangunan gedung baru anggota dewan.

“Proyek pembangunan gedung baru ini menjadi proyek monumental Bupati, mengingat kondisi keuangan APBD yang terbatas,” ujar Hamid. (*/Nri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *