Pelantikan Dan Pengukuhan Perangkat Desa “Pelaksana Teknis Kewilayahan Dusun Watukosek” Desa Watukosek Kecamatan Gempol Tahun 2023

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Dalam rangka mengisi kekosongan posisi jabatan perangkat desa demi meningkatkan pelayanan dasar dan Tata kelola pemerintahan desa, sesuai regulasi yang ada Pemdes Watukosek kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan telah membentuk tim penjaringan dan penyaringan perangkat desa dan proses pelaksanaan sebagaimana runtutan tahapan hingga pada proses test Baca Kitab Suci dan tulis serta peserta yang dinyatakan LULUS.

Pada hari selasa tanggal (24-10-2023) Pemdes Watukosek kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan menyelenggarakan pelantikan dan pengukuhan perangkat desa kepala pelaksana teknis kewilayahan dusun Watukosek atas nama Muhammad Sulung Saputra desa Watukosek kecamatan Gempol yang dilaksanakan di pendopo kantor desa Watukosek.

Acara dimulai jam 09.30wib -selesai dan para yang hadir turut menyaksikan antara lain Forkompincam Gempol beserta jajaran masing-masing, Babinkamtibmas dan Babinsa, Kepala desa beserta perangkat desanya, BPD beserta anggotanya, perwakilan TP PKK desa Watukosek, perwakilan dari lembaga pendidikan, perwakilan dari tokoh masyarakat dan Agama, ketua RT dan RW dusun Watukosek.

Dalam sambutan singkat yang disampaikan oleh kepala desa Watukosek yang akrab disapa Ustadz Maskur pada intinya meminta kepada Perangkat Desa setelah dilantik dan dikukuhkan hendaknya dapat menjalankan amanat yang telah diberikan dengan penuh amanah. Tuturnya!!.

Sedang sambutan arahan singkat yang telah disampaikan oleh Camat Gempol yang akrab disapa Aba H Qomari , beliau berpesan kepada Mas Muhammad Sulung Saputra bahwa setelah di lantik dan di kukuhkan sebagai perangkat desa yakni kepala pelaksana teknis kewilayahan dusun Watukosek sudah beda kondisi walau usianya masih muda tapi mulai hari harus mampu merubah sikap dan tampilan sebagai orang tua karena sekarang sudah terikat dengan regulasi yang harus dipatuhi dan ditaatinya termasuk dalam dalam hal berpakaian dan bertutur sapa.

Dan yang terakhir sebagai perangkat desa harus mengedepankan sisi pengabdian bukan sebagai pekerja dan atau karyawan, perihal ini perlu kami sampaikan supaya nanti dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai perangkat desa dapat dilaksanakan penuh tanggung jawab dan rasa ikhlas khususnya narik pajak PBB yang merupakan tugas utama sebagai kepala pelaksana teknis kewilayahan.Jelasnya!!.

Berdasarkan hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post yang mengikuti proses pelaksanaan acara pelantikan dan pengukuhan perangkat desa Watukosek kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan ada satu hal yang menarik dan sangat membanggakan yakni semakin meningkatnya Sinergitas Forkompincam Gempol, dimana dalam tiap giat yang selalu di ikuti awak media terlihat nyata semakin kompak dan harmonis yang dilandaskan tidak hanya sebatas lintas institusi tapi sudah pada tataran ikatan bathin antar individu pimpinan. BRAVO buat Forkompincam Gempol !!!.(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *