Peduli Lingkungan, TNI Koramil Pasirian Bersama Warga Bersihkan Sampah Pantai Watu Pecak

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Upaya menjaga kebersihan lingkungan pesisir, Personel Koramil 0821/08 Pasirian Serda Aris Setiyardi bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah di pesisir pantai Watu Pecak Desa Selok Awar Awar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (30/12/2023)

Kerja bakti tersebut, merupakan upaya bersama warga dalam liburan menjelang tahun baru 2024, dengan melakukan membersihkan sisa sisa sampah pengunjung pantai watu pecak desa selok awar awar sepanjang 100 meter

Dalam kesempatan itu, Babinsa Selok Awar Awar Serda Aris Setiyardi mengatakan, adapun tujuan dilakukannya kerja bakti ini untuk membantu pemerintah desa dan pengelola obyek wisata pantai Watu Pecak, agar tetap bersih.

“Karena kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, demi menjaga keasrian obyek wisata alam Pantai Watu Pecak ini untuk tetap bersih terawat, terutama di area pesisir Pantai, terlihat sampah sisa pengunjung yang kurang memperhatikan kebersihan,” kata dia.

Ia juga menyarankan kepada pengelola, untuk memperbanyak tempat tempat sampah, dam mengimbau kepada pengunjung untuk membuang sampah di tempat yang sudah disediakan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini akan membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan pesisir pantai agar terpelihara dengan memberikan kenyamanan pengunjung,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *