Peduli Lingkungan, Babinsa Bersama Warga Kebonagung Kerja Bakti Bersihkan Selokan  

Harianmerdekapost.com Lumajang , Jatim – Pelancar saluran pembuangan, Babinsa Kebonagung Koramil 0821/02 Sukodono Sertu Lolok Wahyudi Hariyanto, bersama warga melaksanakan pembersihan selokan sepanjang 100 meter, di Dusun Krajan RT 002 RW 002 Desa Kebonagung Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (27/12/2023).

Kegiatan pembersihan tersebut, merupakan kolaborasi bersama warga sebagai upaya memberikan kelancaran saluran selokan pembuangan di pemukiman warga, dalam menghadapi musim penghujan,

Dalam kesempatan itu Lolok Wahyudi mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti ini sebagai tujuan dalam menjaga kebersihan lingkungan, di sepanjang jalan Dusun Krajan, sebagai wujud membangun kebersamaan bersama warga binaan.

“Dengan kegiatan ini, kepada semua warga untuk peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga selokan di sepanjang jalan ini, pengairannya berjalan lancar serta terlihat bersih,” kata dia.

Dirinya juga mengatakan, tujuan dari kerja bakti tersebut untuk menggugah kesadaran masyarakat, untuk selalu peduli dengan kondisi selokan dengan melakukan kerja bakti pengerukan secara rutin.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan implementasi tugas pembinaan teritorial kami di wilayah. Dan sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI-AD, dalam mendukung pemerintah desa, serta sebagai wujud nyata kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *