Patroli Malam TNI-Polri Sumbersuko untuk Menjamin Ketenteraman Selama Ramadan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat selama bulan Ramadan, anggota Koramil 0821/19 dan Polsek Sumbersuko aktif melakukan patroli malam pada sejumlah wilayah di Desa Mojosari dan Sentul Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (17/3/2024) malam.

Patroli tersebut merupakan bagian dari komitmen TNI-Polri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam memastikan lingkungan aman selama bulan suci Ramadan, sehingga umat dapat menjalankan ibadah dengan khidmat dan tenang.

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Mojosari, Sertu Imam Nawawi, menjelaskan bahwa patroli dilaksanakan secara rutin setelah salat tarawih, dengan tujuan utama mencegah tindak kriminalitas di wilayah selama bulan Ramadan.

“Ia menyadari bahwa bulan Ramadan sering kali menjadi waktu yang rawan bagi pelaku kriminalitas untuk beraksi, terutama saat pelaksanaan salat tarawih. Oleh karena itu, patroli ini merupakan sinergi antara TNI dan Polri untuk memastikan bulan puasa Ramadhan berjalan dengan aman dan damai,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Senduro, Aiptu Waluyo mengungkapkan, bahwa dalam patroli gabungan tersebut juga akan melakukan sweeping di wilayah-wilayah yang rawan, untuk mengurangi potensi gangguan dan kekhawatiran masyarakat.

“Kami, TNI dan Polri, akan selalu berada di garis depan dalam menjaga keamanan di wilayah ini dan memberikan rasa aman kepada masyarakat selama bulan puasa. Kami juga mengimbau agar masyarakat selalu mengunci rumah sebelum meninggalkannya untuk salat tarawih, demi mencegah tindak kejahatan,” ungkapnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *