JALAN MAUT GEMPOL BY PASS ” Hari Ini Menambah Daftar Korban Kecelakaan Tunggal Lagi”

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pada hari minggu tanggal ( 17-03-2024) jam 08.10 wib -selesai Tim media harian merdeka post bersama rekan media Radar Bromo Mas Rizal dan Ketua ISG Bapak Hadi Suar melakukan monitor bersama tentang Ruas Jalan Gempol by pass yang dalam kondisi rusak parah tersebut dan sudah masuk katagori TIDAK LAYAk LAGI disebut sebagai Jalan Provinsi apalagi Jalan Nasional apabila tidak secepatnya dilakukan perbaikan pengaspalan total atau pengaspalan satu lapis , sungguh sangat memprihatinkan.

Berdasarkan hasil monitor tim media harian merdeka post bersama rekan media Radar Bromo dan ketua ISG telah mendapat beberapa temuan sesuai fakta di lapangan antara lain , Pada Ruas Jalan Gempol by pass yang tingkat elovasi kemiringan yang tidak normal kurang lebih sepanjang 300 M kondisi jalan berombak (sudah di atas bergelombang) , Ada kurang lebih 30 titik yang berlubang yang rata-rata kedalamnya 20 – 40 cm , ketika PPK 3.5 pada hari Sabtu tanggal (16-03-2024) melakukan pekerjaan perbaikan tambal sulam itupun masih banyak titik yang berlubang tidak ditambal ( sesuai pemberitaan HMP 16-03-2024) .

Setelah melakukan ambil photo TKP pada jalan Gempol by pass yang oleh sebagian pengguna jalan dijuluki dengan jalan maut Gempol by pass .
Ya pada hari minggu tanggal (17-03- 2024) jam 10.15 wib ketika kami bertiga masih ada di area ruas jalan tersebut telah terjadi kecelakaan tunggal yakni pengguna jalan yang mengendarai sepeda motor Terperosok jalan berlubang yang cukup dalam lalu Jumping dan nyungsep.

Kronologi kejadian Seorang pengendara sepeda motor Vario warna putih nopol N 3415 TEN dari arah bundaran Gempol kearah Apollo melaju agak kencang dan ketika melintas pada ruas jalan tersebut terperosok lubang yang cukup dalam hingga tidak menguasai keadaan akhirnya Jumping lalu nyungsep, untung pengendara sepeda motor hanya luka ringan tapi sepeda motornya rusak berat.

Dan setelah kami konfirmasi bahwa nama korban pengendara motor Mohammad Rifai Rifqi Ardiansyah bertempat tinggal dusun Pagak RT 04/ RW 02 desa Pagak kecamatan Beji kabupaten Pasuruan yang bertujuan mau servis sepeda motornya ke Pandaan.

Berdasarkan telah berulang kali terjadi kecelakaan tunggal pada ruas jalan tersebut diatas, demi meminimalisir terjadinya kecelakaan dan keselamatan jiwa para sopir, masyarakat kecamatan Gempol terutama para pengguna jalan yang melintas pada ruas jalan Gempol by pass tersebut penulis meminta kepada Bapak Menteri PUPR RI, PJ Gubernur provinsi Jawa Timur dan Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Timur untuk secepatnya melakukan perbaikan pengaspalan total atau pengaspalan satu lapis pada ruas jalan Gempol by pass yang rusak parah tersebut sebagai pelaksana kekuasaan terutama Dinas terkait sebagai penyelenggara jalan harus tahu tupoksi yang harus dikerjakan, mohon mengedepankan keselamatan jiwa masyarakat sebagai pengguna jalan tersebut.

Jangan menunggu semakin banyak korban kecelakaan yang berjatuhan.
Beberapa dasar substansialnya Sebentar lagi banyak pemudik bari wilayah kabupaten Pasuruan dan diluar kabupaten yang melintas pada ruas jalan Gempol by pass tersebut, Anggaran perbaikan jalan setiap tahun anggaran selalu dialokasikan dan bicara uang negara konotasinya sama dengan uang rakyat yang peruntukannya harus mengedepankan untuk kepentingan rakyat.

Pada saat terjadinya kecelakaan tunggal awak media harian merdeka post menemui Ibu Sumina 40 tahun (17-03-2024) yang rumahnya berdekatan dengan area ruas jalan tersebut, untuk meminta komentar, menjelaskan bahwa hampir setiap hari sering terjadi kecelakaan tunggal pengendara sepeda motor terjatuh dan saya selalu bantu karena kasihan. Tuturnya!! BERSAMBUNG.
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *