Bina Komsos di Bulan Ramadhan, Babinsa Bodang Silaturahmi Kepada Warga

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai upaya menjalin kedekatan, Babinsa Bodang Koramil 0821/20 Padang Serda Hendri Tri Cahyono, melaksanakan silaturahmi kepada Sungkowo salah satu warga binaan Dusun Krajan RT 003 RW 004 Desa Bodang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (18/3/2024).

Komsos merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa sebagai aparat teritorial untuk berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan warga binaannya, meskipun tengah menjalankan ibadah puasa.

Dalam kesempatan itu, Serda Hendri mengatakan, bahwa dengan melaksanakan Komsos wilayah, sebagai tujuan untuk melakukan interaksi antara aparat teritorial dengan warga binaan semakin terbina.

“Komsos ini, untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya sekaligus untuk saling tukar informasi apabila ada permasalahan di wilayah binaan, serta untuk mengetahui kondisi sosial di wilayah binaan,” kata dia.

Hendri juga mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada bapak Sungkowo yang telah memberikan waktu, untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke rumahnya.

“Tidak ada halangan bagi kami dalam momentum bulan puasa, untuk bersilaturahmi dengan warga binaan Ini demi terciptanya hubungan emosional yang erat terjalin antara TNI dan Rakyat,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *