Pantau Kesehatan Warga, Babinsa Sarikemuning Giatkan Pendampingan Posbindu

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Sarikemuning Koramil 0821/03 Senduro Serda Muhammad Triwijayanto melaksanakan pendampingan di Pos Pelayanan Terpadu (Posbindu, red), bertempat di Dusun Maduran Desa Sarikemuning Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (14/9/2023).

Kegiatan tersebut, merupakan pelayanan kesehatan dilaksanakan secara rutin setiap bulan sekali, yang dipusatkan di lingkungan, dengan melibatkan kader-kader yang ada di RW sampai dengan RT.

Dalam kesempatan itu, Triwijayanto mengatakan, bahwa pihaknya melaksanakan pendampingan, di Posbindu desa binaanya merupakan upaya turun langsung, dalam rangka memantau tumbuh kembang kesehatan warga.

“Pendampingan Posbindu kali ini, sebagai upaya monitoring secara langsung, dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat, dengan memantau dan mengecek kesehatan warga dan Lansia, untuk memanfaatkan Posbindu yang ada dilingkungan,” kata dia.

Sementara itu, Bidan Desa Sarikemuning Sri Rahayu, S.ST, mengatakan kegiatan Posbindu disamping melaksanakan penyuluhan tentang kebersihan lingkungan juga dilakukan pelayanan pengobatan secara gratis.

“Kami berharap, semoga dengan kegiatan pelayanan kesehatan ini, untuk terus ditingkatkan, dengan demikian Posbindu dapat membawa manfaat bagi warga, sebagai penunjang kesehatan warga yang ada di lingkungan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *