Dalam Rangka Memeriahkan HUT Bhayangkara Ke 77,Polres Fakfak Siap Mengikuti Lomba Spots Ketahanan Pangan

Berita, Daerah, Sosial979 Views

Harianmerdekapost.com, Fakfak,Papua Barat – Kepolisian Resor Fakfak bersama jajaran telah mempersiapkan segala sarana dan prasarana dalam hal memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke 77 tahun 2023, tentunya berbagai lomba akan dilaksanakan dalam memeriahkan HUT Bhayangkara tersebut, salah satunya tentang Keterlibatan Polri di tengah-tengah Masyarakat terhadap ketahanan pangan.

Bertempat di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Fakfak yang beralamat di Jalan A. Yani Fakfak, pada hari jumat (26/5/2023) Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE., MH melalui Kasat Binmas AKP Ilham SH, MM melaksanakan rapat koordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Fakfak.­

Adapun hasil rapat yang dibahas dalam kegiatan tersebut adalah sbb:
-Dinas pertanian siap membantu bibit dan pupuk untuk kegiatan ketahanan pangan yang akan dilaksanakan.
-Mengenai lahan yang akan dimanfaatkan diutamakan pada daerah yg terkena dampak stanting, salah satunya yg paling banyak yaitu kelurahan dulanpokpok distrik Pariwari Fakfak.

Kemudian dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut Kasat Binmas Polres Fakfak meyampaikan terkait lahan ketahanan pangan binaan Polsek Jajaran adalah sbb:

-Ketahanan pangan binaan Polsek Bomberay diakomodir oleh bhabinkamtibmas Bomberay atas nama Bripka Sumardi Waluyo dengan rincian lahan pertanian seluas 5000 M² kemudian jenis tanaman Hortikultura, serta Tambak/ Perikanan budidaya ikan Nila seluas : 120 M².
-Ketahanan pangan Polsek Fakfak diakomodir oleh Bhabinkamtibmas Aipda Saraju Rumalean dengan rincian jenis tanaman sayur selada Hidroponik dengan luas lahan berukuran 9×15 M dan 5×12 M.
-Selanjutnya Pembukaan lahan ketahanan pangan Karas dibawah binaan Polsek Karas dengan luas sekitar 3 hektar.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kasat Binmas AKP Ilham,SH,MM, mengatakan “kegiatan ini merupakan instruksi langsung Bapak Presiden RI dengan harapan Polri dapat memberikan contoh ditengah-tengah masyarakat akan pentingnya memanfaatkan lahan kosong sebagai ketahanan pangan, semoga melalui kegiatan ini dapat berguna bagi masyarakat Fakfak” Tutup Kasat Binmas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *