Panen Raya Poktan Desa Kepulungan Di Hadiri H Samsul Hidayat Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Ketua Fraksi Partai PKB

Berita, Bisnis, Daerah544 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pada hari minggu (02-07-2023) Poktan desa Kepulungan kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan menyelenggarakan giat panen raya yang disentralkan di area sawah di dusun Kabunan desa Kepulungan.

Giat tersebut dimulai jam 09.00 wib -selesai
Para pihak yang turut hadir dalam acara panen raya antara lain bapak Samsul Hidayat.S Ag,M.Pd.I anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi partai PKB, Kepala dinas ketahanan pangan dan pertanian kabupaten Pasuruan Ibu Ir Lilik Widji Asri M.MA, Kasi UPT PSDA WS Welang pekoten dinas pengairan provinsi Jawa Timur di Pasuruan yang akrab disapa Bapak Dwi Anggoro beserta jajaran, kepala desa Kepulungan beserta perangkat desanya, Babinkamtibmas desa Kepulungan, Koordinator penyuluh kecamatan Gempol, pendamping kecamatan Gempol, pendamping desa Kepulungan, Poktan Harapan Jaya beserta anggotanya.


Acara panen raya tersebut dimeriahkan OM New Kharisma dari kota dingin Kepulungan.
Dasar dan tujuan diselenggarakannya acara panen raya adalah sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT karena hasil panen sangat baik sesuai harapan para petani dan swadaya murni poktan Harapan Jaya.

Pada sambutan singkat yang telah disampaikan oleh kepala desa Kepulungan yang akrab disapa Gus Didik Al Ayyubi intinya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Samsul Hidayat S.Ag ,M.Pd.I anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi partai PKB dan kadis ketahanan pangan dan pertanian kabupaten Pasuruan Ibu Ir Lilik Widji Asri.M,MA atas ragam bantuan dan support penuh yang telah diperuntukkan kepada pemerintah desa Kepulungan dimana semuanya bernilai maslahat manfaat karena telah memberikan nilai tambah untuk sisi ekonomi dalam meningkatkan kesejahteraan warga desa kami.

Dan yang terakhir dalam kesempatan yang penuh berkah dan barokah ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada rekan -rekan penyuluh pertanian kecamatan Gempol dan para petani juga apreasiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras tanpa lelah dan sinergisitasnya telah menghasilkan sesuatu yang baik sesuai yang didambakan oleh para petani yang ada di desa kami. Tuturnya !!!.

Dan untuk sambutan singkat yang telah disampaikan oleh kepala dinas ketahanan pangan dan pertanian kabupaten Pasuruan Ibu Ir Lilik Widji Asri,M.MA menyampaikan beberapa hal diantaranya pertama mengucapkan terima kasih kepada kepala desa Kepulungan sesuai regulasi pada tahun anggaran 2022 dan 2023 menyisihkan anggaran DD didayagunakan untuk pelaksanaan program ketahanan pangan baik nabati atau hewani ,kami juga mengucapkan terima kasih yang terhingga kepada Bapak Samsul Hidayat S.Ag,M,MPd.I anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi partai PKB yang selalu turun langsung membantu percepatan pelaksanaan program ketahanan pangan yang ada di 15 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol karena semuanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tuturnya!!
Kami dari dinas ketahanan pangan dan pertanian kabupaten Pasuruan selalu memberikan penyuluhan dan bantuan benih dan bersertifikat seperti CI Herand dan M 70 biosaka karena lebih ekonomis dan atau meringankan biaya operasional para petani tapi hasilnya sangat baik. Tambahnya!!.

Sedang sambutan arahan singkat yang telah disampaikan oleh Bapak Samsul Hidayat yang akrab disapa Lek Sul diantaranya bahwa area lahan pertanian yang ada di wilayah desa Kepulungan seperti yang ada di dusun Kabunan ini menurut hemat saya bisa dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata nantinya ya semua bisa dilaksanakan secara bertahap, kami dan Ibu Kadis akan selalu mensupport sepenuhnya karena semuanya demi membantu meningkatkan kesejahteraan warga desa. Tuturnya !!!.

Setelah memberikan sambutan arahan singkatnya, Bapak Samsul Hidayat.S Ag,M.Pd.I langsung menyerahkan bantuan Handy Talky kepada poktan desa Kepulungan dengan dasar dan tujuan supaya antar ketua kelompok tani dapat melakukan komunikasi jarak jauh dua arah untuk kebutuhan air di area sawah masing -masing dusun yang ada di wilayah desa Kepulungan, utamanya demi meminimalisir terjadinya miskomunikasi dan atau salah paham antar kelompok tani tentang kebutuhan air.Tambahnya !!!.

Pada saat acara pokok panen raya usai , Tim media harian merdeka post menemui ketua poktan Harapan Jaya dusun Kabunan yang akrab di sapa Ustadz Abdul Manaf Al Katiri untuk meminta komentar tentang bantuan Handy Talky yang telah diberikan oleh bapak Samsul Hidayat, menjelaskan kami sangat berterima kasih sekali dan senang atas bantuan yang telah diberikan karena sangat bermanfaat sekali, kami betul -betul sangat bersyukur kepada Allah SWT karena masih ada anggota dewan atau wakil rakyat yang sangat baik dan peduli atas keluhan rakyatnya,kami hanya bisa berdoa semoga bapak Samsul Hidayat sekuarga selalu diberikan barokah umur dan sehat , dilancarkan segala urusan dan usaha,kian dilimpahkan rejekinya dan terpilih kembali sebagai anggota DPRD kabupaten Pasuruan pada pileg tahun 2024. Tuturnya !!!.
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *