Optimalisasi Babinsa di Wilayah Kodim 0821 Dampingi Program Pemerintah Cegah Stunting 

Berita, Sosial, TNI/Polri1448 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Desa Nguter Koramil 0821/08 Pasirian Sertu Eko P bersama Bidan desa dan kepala dusun setempat, melaksanakan kegiatan pemberian bantuan kepada anak asuh/stunting di desa Nguter Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Selasa ( 23/05/2023).

Disampaikan, bantuan yang diberikan berupa bahan makanan penunjang gizi pada masa tumbuh kembang anak, berikut orang tua diwaktu menyusui.

Sertu Eko memaparkan, pendampingan tersebut terus digencarkan sebagai wujud dan peran serta TNI dalam rangka mendukung program pemerintah.

“Lebih dominan pada upaya pencegahan. Diantaranya mempertahankan agar anak tetap berada pada kondisi yang sehat jasmani dan rohani, berikut juga ibunya,” ucap Babinsa.

Tegas dia tetap berlandas pada sinergi, dengan melibatkan petugas berkewenangan sesuai tugas pokok dan fungsi. “Kolaborasi yang kami terapkan, sejatinya bisa mendorong agar program tersebut bisa berjalan maksimal, sesuai dengan skala target capaian yang telah diplanning diwaktu sebelumnya,” imbuhnya.

Selain itu, Babinsa berharap pada orang tua balita ( ibu ), untuk bertumpu pada penerapan pola hidup sehat dalam keseharian. Kata dia, berpegang pada pola hidup empat sehat lima sempurna.

“Dan yang terpenting, perlu diketahui kami semua yang hadir disini, membuka ruang selebar – lebarnya bagi warga yang notabenenya orang tua yang mempunyai anak balita, untuk berkoordinasi, berdiskusi tentang suatu keadaan, agar penyikapan bisa tepat,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *