KIRAB BENDERA MERAH PUTIH DAN BENDERA KPU SERTA BENDERA PARTAI POLITIK PESERTA PEMILU

Berita, Politik2325 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pemilu perhelatan negara yang rutin 5 tahun sekali dilaksanakan. Untuk menyemarakkan dan memasyarakatkan acara tersebut, KPU selaku penyelenggara mensosialisasikan dengan berbagai cara, salah satunya adalah kirab bendera merah putih, bendera KPU dan benda peserta pemilu tahun 2024 secara estafet ke sejumlah daerah di Indonesia. Tepat pukul 09:00 estafet bendera kirab nyampai dikantor KPUD kabupaten Pasuruan. ( 23-05-2023)

 

Kirab bendera yang dari kota Probolinggo dipimpin langsung ketua KPUD kota Probolinggo Akhmad Farouq Yunus putra, disambut mulai dari perbatasan kabupaten Pasuruan yakni kecamatan nguling. Acara kirab yang diikuti seluruh ketua dan anggota PPK sekabupaten Pasuruan serta anggota dan staf jajaran KPUD kabupaten Pasuruan. Acara seremonial penyambutan estafet kirab bendera dimulai dari depan lapangan Pogar Bangil dengan diiringi musik Bale Ganjur.

Dalam sambutannya Ketua KPUD Pasuruan Bapak Zainul Faizin yang dengan bangga menggunakan pakaian adat dari Tengger , mengucapkan terimakasih pada seluruh peserta dan undangan yang datang. Acara seremonial penyerahan bendera kirab secara simbolis dilaksanakan digedung KPUD yang dihadiri seluruh perwakilan dari partai peserta pemilu 2024 , Bawaslu dan staf, ada juga perwakilan KPUD dari daerah kabupaten Malang, kota Mojokerto serta kota Pasuruan.

Ketua KPU kabupaten Pasuruan Zainul Faizin, siap kami terima bendera kirab estafet nya.Dan hari ini juga akan kami mulai kirab sampai tujuh hari kedepan . Agar masyarakat mengenal partai apa saja yang mengikuti pemilu. Dengan demikian diharap partisipasi masyarakat dalam mengikuti pemilu meningkat. Mari kita laksanakan dengan pemilu ini dengan damai.. tambahnya

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi ” Pemilu Sebagai Sarana Integerasi Bangsa”, penanda tanganan diikuti seluruh perwakilan partai politik peserta pemilu dan perwakilan Forkompimda, KPUD serta Bawaslu.

Kirab bendera ini dimulai dari Kalimantan Utara, kabupaten Bulungan .., sekarang di Jawa Timur dan nantinya sampai di Jakarta, tanggal 16 November 2023 di KPU RI …izz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *