MUSYAWARAH DESA LEGOK Tentang Penetapan Hasil Pemutakiran Data Index Desa Membangun ( IDM) Tahun 2024 Yang Penuh Berkah

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pemdes Legok kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan pada hari Jum’at tanggal (31 -05-2024) menyelenggarakan giat Musyawarah desa tentang Penetapan Hasil Pemutakiran Data Index Desa Membangun ( IDM) Tahun 2024 .

Giat tersebut dilaksanakan di pendopo kantor desa Legok dan dimulai jam 20.15 wib -selesai.

Sedang para pihak yang hadir antara lain Forkompincam Gempol yang diwakili oleh Kasi PMD beserta stafnya, Babinsa dan Babinkamtibmas, kepala desa Legok beserta perangkat desanya, BPD beserta anggotanya, LPM beserta anggota, TP PKK, pelaku UMKM dari unsur perempuan, perwakilan dari pendidikan dan pemuda, tokoh masyarakat dan Agama.

Pada sambutan singkat yang disampaikan oleh kepala desa yang intinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua perangkat desa, BPD, LPM dan semua elemen masyarakat desa Legok tanpa kecuali atas sinergitas dan kerja keras barengnya yang penuh semangat hingga desa Legok pada malam hari ini telah mencapai satu prestasi dari status Maju telah naik kelas menjadi status desa Mandiri , karena telah memenuhi persyaratan dalam index desa membangun, kita bersama patut bersyukur kepada Allah SWT atas capaian prestasi yang telah dapat kita raih ini. Tuturnya!!.
Dan kami tetap berharap kepada semua perangkat, BPD, LPM dan semua elemen masyarakat desa Legok , Mari momen bersejarah ini kita jadikan sebagai motivasi atau penyemangat untuk lebih dapat mewujudkan desa Legok yang semakin maju dan se iring dengan kesejahteraan warga desa kian sejahtera sesuai cita kita bersama. Tambahnya!!.

Sedang untuk penetapan hasil indeks desa membangun ( IDM) dibacakan oleh sekretaris desa Legok yang akrab disapa Bang Iril As Shiddiqih yang kemudian ditanda tangani bersama oleh kepala desa dan ketua BPD beserta anggota desa Legok .

Dan untuk sambutan arahan singkat yang disampaikan oleh Camat Gempol yang diwakili oleh Kasi PMD kecamatan Gempol bapak Tarimin , beliau menyampaikan bahwa pada malam hari ini merupakan hari bersejarah buat Pemdes Legok karena status desa Legok dari Maju per malam hari ini telah dinyatakan sebagai desa Mandiri,ini merupakan prestasi kepala desa Bapak Nursalam beserta semua perangkat, BPD dan elemen masyarakat yang ada di desa Legok. Tuturnya!!

Desa Legok naik kelas dari status desa Maju naik kelas menjadi status desa Mandiri karena telah memenuhi yang disyaratkan dalam Index Desa Membangun ( IDM) yakni sisi Ketahanan Lingkungan, Ekonomi dan Sosial termasuk persyaratan pelaksanaan pembangunan antara lain Perencanaan, Pelaksanaan, Pertanggungjawaban, Penata usahaan dan Pelaporan.

Kami baik selaku pribadi dan kasi PMD kecamatan Gempol turut bangga dan bahagia atas capaian prestasi yang telah diraih oleh Pemdes Legok bersama semua elemen masyarakat yang ada dan kami berharap supaya dapat dipertahankan dan dijadikan sebagai satu motivasi untuk dapat meningkatkan dalam memajukan pemerintah desa Legok dan kualitas hidup warga desanya.Tegasnya !!.

Pada sambutan arahan singkat yang disampaikan oleh Koordinator pendamping desa kecamatan Gempol bapak Eko Subekti, beliau menyampaikan bahwa Desa Legok memang layak naik status satu tingkat menjadi desa Mandiri karena telah ternilai telah memenuhi persyaratan dalam index desa membangun ( IDM) dan syarat pelaksanaan pembangunan, Kami berharap desa Legok benar -benar menjadi desa Mandiri secara Hakiki, Oleh karena itu dalam membuat perencanaan harus disesuaikan dengan isi rekomendasi sebagai desa Mandiri terutama untuk ragam program prioritas desa Legok terutama yang dapat memberikan nilai tambah sisi ekonomi kreatif inovatif yang berbasis desa. Tuturnya !!.
Kemudian acara ditutup dengan pembacaan doa. (Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *