Momentum HUT Korem 083/Bdj, Dandim Lumajang Anjangsana Menjalin Kesejateraan Bersama

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 Tahun Korem 083/Bdj, Kodim 0821 Lumajang, menggelar kegiatan Anjangsana ke keluarga Alm Serma Rahmad Jayadi dan keluarga Alm Kopka Saturi di Desa Selok Besuki Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (23/11/2023).

Anjangsana diwujudkan dengan memberikan santunan kepada para Warakawuri Kodim 0821 Lumajang, berupa sembako dan barang barang kebutuhan sehari hari. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Komandan Kodim 0821 Letkol Czi Gunawan Indra Y.T., M.M., kepada keluarga Alm Serma Rahmad Wijayadi dan keluarga Alm Kopka Saturi.

Pada kesempatan itu, Dandim 0821 Lumajang menyampikan bahwa tujuan anjangsana tersebut, kehadirannya bersama anggota Kodim 0821 sebagai bentuk ungkapan rasa peduli dengan menjaga silaturahmi kepada keluarga almarhum juga menghargai jasa-jasa yang dilakukan selama berdinas di Kodim 0821 Lumajang.

“Anjangsana ini suatu kewajiban bagi setiap insan yang beragama untuk saling membagi kasih terhadap sesamanya, selain itu sebagai bentuk tali silaturahmi dan perhatian organisasi isteri prajurit kepada warakawuri maupun anggota Kodim,” kata dia.

Lebih lanjut Pimpinan di Kodim 0821 Lumajang, juga mengimbau kepada keluarga Almarhum agar tetap tabah dan tetap semangat dalam menatap dan menjalani masa depan yang lebih baik.

“Jangan dilihat dari besarnya sumbangan tetapi nilai kasih sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Melalui anjangsana di moment HUT Korem ini, kami berharap semoga bisa membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *