Meriahkan Peringatan HUT Ke-60 Korem 083 BDJ, TNI-Polri dan Persit Lumajang Laksanakan Donor Darah.

Berita, TNI/Polri141 Views

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Personel Kodim 0821/Lumajang ikuti Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah, dalam rangka rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 083 BDJ yang ke-60, bertempat di Kantor Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indinesia (PMI) Kabupaten Lumajang, Jl Imam Sujai No 3 Lumajang, Kamis (23/11/2023).

Ditempat terpisah saat ditemui tim Pendim Lumajang, Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., menyampaikan bahwa dalam rangka peringatan HUT Korem 083 BDJ yang ke-60, Kodim 0821/Lumajang menerjunkan Personelnya dan Persatuan Istri Tentara (Persit) serta Anggota Polres Lumajang, untuk mengikuti baksos donor darah yang digelar di PMI Lumajang.

Selain donor darah, rangkaian peringatan HUT Korem 083 juga diisi dengan berbagai kegiatan kebersamaan dan pembinaan rohaniah. Acara ini mencerminkan komitmen Kodim 0821/Lumajang dalam menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat sekaligus berkontribusi pada upaya kemanusiaan.

“Adapun tujuan utama dalam pelaksanaan baksos tersebut untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. Karena dengan setitik darah, kita dapat menolong orang yang membutuhkan,” kata Dandim.

Lanjut Dandim, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa setia kawan, sehingga semakin peduli serta saling membantu kepada sesama terutama meringankan beban masyarakat, agar dapat lebih mudah mendapatkan darah sesuai dengan golongan darah yang dibutuhkan.

“Semoga setetes darah yang disumbangkan hari ini dapat menjadi penolong bagi mereka yang membutuhkan. Ini adalah langkah kecil yang memiliki dampak besar untuk kesejahteraan bersama,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *