Mitos dan Fakta Onani: Apa yang Perlu Kamu Ketahui”

Arikel, Sosial171 Views

Harianmerdekapost.com,Pontianak-Kalbar-Onani, atau masturbasi, adalah tindakan merangsang diri sendiri untuk mencapai kepuasan seksual. Berikut ini adalah beberapa fakta dan manfaat onani yang harus kamu ketahui:

 

Fakta tentang Onani Umum Dilakukan: Onani adalah praktik yang umum di seluruh dunia, dilakukan oleh pria dan wanita dari berbagai usia.

Tidak Berbahaya: Onani umumnya tidak berbahaya jika dilakukan dalam batas wajar. Tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa onani menyebabkan masalah kesehatan serius.

Tidak Mempengaruhi Kesuburan: Onani tidak berdampak pada kesuburan pria atau wanita.

Bukan Tanda Masalah Psikologis: Onani adalah bagian normal dari eksplorasi seksual dan tidak menunjukkan adanya masalah psikologis.

 

Manfaat Onani Mengurangi Stres: Onani dapat membantu mengurangi stres dan ketegangan dengan melepaskan endorfin, hormon yang memberikan perasaan bahagia dan rileks.

Meningkatkan Kualitas Tidur: Aktivitas ini dapat membantu seseorang merasa lebih rileks dan mengantuk, sehingga meningkatkan kualitas tidur.

 

Memahami Tubuh Sendiri: Onani membantu individu memahami apa yang mereka sukai dan tidak sukai secara seksual, yang bisa meningkatkan kehidupan seksual dengan pasangan.

Kesehatan Prostat: Pada pria, ejakulasi yang teratur dapat membantu mengurangi risiko kanker prostat.Meningkatkan Mood: Aktivitas ini dapat meningkatkan suasana hati karena pelepasan hormon bahagia seperti dopamin dan oksitosin.

Mengurangi Nyeri Menstruasi: Pada beberapa wanita, onani dapat membantu mengurangi nyeri menstruasi dengan melepaskan ketegangan di area panggul.

Hal yang Perlu Diperhatikan,Keterlaluan Onani yang berlebihan akan mengganggu aktivitas sehari-hari bisa menjadi tanda masalah yang perlu diperhatikan.

Rasa Bersalah atau Malu: Beberapa orang mungkin merasa bersalah atau malu setelah onani karena norma budaya atau keyakinan pribadi. Penting untuk mengatasi perasaan ini dengan pemahaman yang tepat dan sikap yang sehat terhadap seksualitas.

See also  Rencana Normalisasi Kali Temi Lumajang Menuai Penolakan Pemilik Karamba 

Kebersihan: Menjaga kebersihan saat onani sangat penting untuk menghindari infeksi atau iritasi.Secara keseluruhan, onani adalah aktivitas yang normal dan sehat jika dilakukan dalam batas wajar dan dengan pemahaman yang baik tentang tubuh sendiri.[*Bahri**]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *