LOUNCHING DESA DIGITAL RANDUPITU “Dihadiri Samsul Hidayat Dewan PKB”

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pemerintah desa Randupitu kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan sesuai visi dan misi kepala desanya Mochammad Fuad setelah melaksanakan program prioritas penanganan dan pengolahan limbah rumah tangga warga hingga bernilai rupiah dan telah dapat memberikan nilai tambah sisi ekonomi kreatif yang berbasis desa, maka pada tahun anggaran 2023 fokus untuk melaksanakan program desa digital dengan aplikasi milik milik pemerintah desa Randupitu sendiri.

Segala piranti untuk mewujudkan Randupitu sebagai desa digital sejak bulan Juni 2023 segala sesuatu sudah tuntas dikerjakan dan pada hari minggu tanggal (31-12-2023) jam 20.00wib , bertepatan dengan pelaksanaan Randupitu Expo dan malam tahun baru 2024 pemerintah desa Randupitu menyelenggarakan Lounching Randupitu sebagai desa digital yang cukup fenomenal karena dihadiri oleh Bapak Samsul Hidayat S.Ag, S.Pd.I anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi partai PKB yang sekarang mencalonkan kembali sebagai caleg dapil 1 nomor urut 1 yang meliputi wilayah kecamatan Gempol,Beji dan Bangil , Forkompincam Gempol beserta stafnya, kepala desa Randupitu beserta semua perangkat desanya, Ketua BPD beserta anggotanya, semua ketua RT/RW se desa Randupitu ,TP PKK desa Randupitu, Komunitas Kim, Gempar, Ransel dan Tokoh masyarakat dan Agama.

Dalam sambutan arahan yang telah disampaikan baik oleh Camat Gempol bapak H Komari SH, MM dan Bapak Samsul Hidayat S.Ag,M.Pd.I anggota DPRD kabupaten Pasuruan Ketua Fraksi Partai PKB pada intinya sangat bangga dan memberikan apresiasi yang telah dilakukan oleh kepala desa Randupitu Mas Mochammad Fuad dengan segala program pemerintah desa yang penuh kreatif dan inovatif ini yang tujuan utamanya tidak lain hanya demi menjadikan desa Randupitu dan dapat mempercepat untuk meningkatkan kualitas hidup warga desanya. Tutur mereka berdua!!.

 

Pada saat acara usai, Tim media harian merdeka post menemui kepala desa Randupitu Bapak Mochammad Fuad (31-12-2023) jam 21. 40 wib -selesai,untuk meminta tanggapan terkait pelaksanaan beberapa program prioritas yang telah dilaksanakan, beliau menjelaskan bahwa kami setelah di ijabah Allah dan mendapat amanat dari warga desa Randupitu sebagai kepala terpilih dan setelah dilantik, maka kami mempunyai kewajiban mencanangkan beberapa program pemerintah desa Randupitu yang selaras dengan visi dan misi kami ketika mencalonkan diri sebagai kepala desa dan pelbagai program pemerintah desa yang telah kami laksanakan adalah merupakan pengejawantahan dari visi dan misi kami. Tuturnya!!.

Kami sejak menjabat sebagai kepala desa Randupitu telah melaksanakan pelbagai program baik dibidang pelayanan, pendidikan, kesehatan, Olahraga, keagamaan, sosial budaya dan ekonomi yang semuanya kami laksanakan step by step tapi pasti dan nyata. Jelasnya !!.

Dan untuk tahun anggaran 2023 kami memang fokus untuk mewujudkan Randupitu sebagai desa digital dan Alhamdulillah program tersebut dapat wujudkan dengan bukti pada hari minggu tanggal (31-12-2023) telah terselenggara Lounching Randupitu sebagai desa digital.

Semua ini merupakan keberhasilan bersama antara pemerintah desa dan warga desa Randupitu tanpa kecuali.

Kami selaku kepala desa beserta perangkat desa dan rekan -rekan pemuda yang tergabung dalam komunitas KIM, Gempar dan Ransel tanpa kenal lelah dan waktu demi dapat mewujudkan Randupitu sebagai desa digital ini dasar dan tujuannya disamping untuk mengikuti perkembangan kemajuan teknologi utamanya untuk memberikan kemudahan kepada warga desa Randupitu dalam pengurusan surat menyurat.

Sedang untuk tahun anggaran 2024 kami akan fokus melaksanakan program pada sektor ekonomi dengan tagline kami Randupitu Bisa Dengan Hiburan Di Desa Industri dan kami juga sudah mencanangkan untuk membangun rumah kreatif desa Randupitu dengan dasar dan tujuan untuk mempercepat peningkatan pertumbuhan ekonomi kreatif inovatif yang berbasis desa dan merubah mind-set para generasi muda desa Randupitu supaya mampu menciptakan lapangan kerja untuk diri sendiri dan agar tidak selalu bergantung sebagai karyawan pabrik. Tambahnya!!( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *