Kunker ke Kodim 0821/Lumajang, Pangdam V/Brawijaya Terima Sertifikat Tanah Aset Milik TNI-AD

Berita, Daerah, TNI/Polri1615 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., bersama unsur Forkopimda menyambut kedatangan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf M.A., beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja di Makodim 0821 Lumajang Jalan Alun-Alun Utara Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (16/5/2023).

Dalam kunjungannya ke Kodim 0821 Lumajang, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf M.A., mendapat kejutan yang luar biasa dari Kantor BPN Lumajang yakni berupa penyerahan sertifikat atas tanah aset milik TNI-AD yang berada di Kabupaten Lumajang yang diserahkan langsung oleh Kepala BPN Lumajang HM. Rocky Soenoko.

Saat ditemui awak media di Lobby Kodim 0821, Pangdam V/Brawijaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPN atas pengurusan aset milik TNI yang sangat mudah dan tanpa dikenakan biaya apapun.

“Kami tentu saja sangat berterima kasih kepada BPN bahwa kami dibantu pengurusannya dengan mudah dan nol rupiah, kita tahu bersama aset tanah ini kadang-kadang kalau kita tidak cermat kita lalai mengurus administrasinya tahu–tahu direbut orang, tapi alhamdulillah Dandim sudah berupaya dan dibantu oleh BPN sehingga terbitlah sertifikat, yang artinya menyatakan kepemilikan yang sah tanah Kodim ini untuk Kodim, sehingga tidak akan ada lagi sengketa, maka saya terima kasih kepada kepala BPN,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap semua tanah milik Angkatan Darat segera disertifikatkan karena itu adalah salah satu program dari pimpinan TNI dan TNI Darat.

“Dan saya berharap kalau bisa segera ya segera semua aset TNI yang ada di Lumajang untuk disertifikatkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BPN Lumajang HM. Rocky Soenoko, menyampaikan bahwa ini sebuah apresiasi kinerja cepat bagi pihaknya karena mampu menyelesaikan sertifikat dalam waktu yang sangat cepat.

Dijelaskannya, bahwa hampir semua pembuatan sertifikat untuk aset milik TNI di Lumajang dapat diselesaikan, tinggal menunggu aset-aset yang baru.

“Alhamdulillah luar biasa hari ini Pangdam menerima langsung dari kami sertifikat milik TNI Angkatan Darat dan tentunya ini sebuah apresiasi kinerja yang cepat karena kami selesaikan dalam waktu tidak lebih dari 3 hari dan ini sebuah prestasi untuk yang pertama ini kami coba ternyata berhasil, Semoga ini bisa berlanjut untuk yang lain-lainnya,” ungkap Rocky.

Hadir dalam penyambutan Pangdam V/Brawijaya beserta rombongan, Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang, Sekretaris Daerah Lumajang Agus Triyono, Kepala BPN Lumajang Rocky Soenoko, S.H.,M.Si., Ketua DPRD Kab. Lumajang Eko Adis Prayoga S.E., Ketua Pengadilan Negeri Lumajang Hakim Ganda S.H., M.H., Kepala BNNK Lumajang AKBP Indra Brahmana, Kemenag Kab. Lumajang Bapak Mudhofar S.Pd., Ketua Pengadilan Agama Kab. Lumajang Drs. Muhammad Dihyah Wahid SH., Ketua PBNU Kab. Lumajang K.H Jamaludin, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Lumajang Halimi Maksyum MMRS, Ketua MUI Kab. Lumajang K.H Achmad Hanif, Kalapas Kelas II B Kab. Lumajang Edi Sigit Budiman Amd.Ip., S.H., M. A. P. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *