**Kuburaya dan sekitarnya diguyur hujan Sepanjang hari**

Berita, Peristiwa190 Views

Harianmerdekapost.com Kuburaya,Kalbar
Kubu Raya, 11 Juli 2024 – Hujan deras mengguyur wilayah Kubu Raya dan sekitarnya sepanjang malam tadi. Curah hujan yang tinggi menyebabkan beberapa titik mengalami genangan air dan memperlambat arus lalu lintas pagi ini.

Menurut Badan Meteorologi, dan klimatologi Geofisika (BMKG), hujan mulai turun sejak pukul 02.00 WIB dan terus berlanjut hingga pagi hari. Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat ini diperkirakan akan berlanjut hingga beberapa hari ke depan.

Sejumlah wilayah yang terdampak antara lain Kecamatan Sungai Raya, Kecamatan Sungai Kakap, dan Kecamatan Rasau Jaya. Sungai ambawang kuala,Warga di beberapa daerah melaporkan adanya genangan air di jalan-jalan utama dan beberapa rumah yang tergenang.

Petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kubu Raya telah dikerahkan untuk melakukan pemantauan dan penanganan di titik-titik yang terdampak genangan. Warga diimbau untuk berhati-hati saat berkendara dan menghindari daerah-daerah yang rawan banjir.

Sementara itu, BMKG terus memantau perkembangan cuaca dan mengimbau masyarakat untuk selalu memperhatikan informasi terkini mengenai kondisi cuaca dari sumber-sumber resmi. Warga juga diharapkan untuk tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyumbat saluran air dan memperparah genangan.

Pihak berwenang meminta kerjasama masyarakat dalam menghadapi cuaca ekstrem ini dengan tetap waspada dan menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dan aman dari potensi banjir.

Berita ini memberikan gambaran situasi terkini mengenai kondisi cuaca di Kubu Raya dan sekitarnya serta langkah-langkah yang diambil oleh pihak berwenang dan masyarakat dalam menghadapinya.
Mulyadi,Sy.yusuf ( Tim HMP )

See also  Babinsa Karanganyar, Dampingi Bidan Desa Monitoring kegiatan Posyandu di Wilayah Binaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *