Komsos Wilayah, Babinsa Yosowilangun Lor Bantu Warga Binaan Dalam Memproduksi Pakan Ternak

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim  – Laksanakan Komsos wilayah, Babinsa Yosowilangun Lor Koramil 0821/11 Yosowilangun Serda Dafid melaksanakan silaturahmi kepada peternak dalam pembuatan Pakan ternak Fermentasi, (Silase) di salah satu warga Dusun Krajan Desa Yosowilangun Lor Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (3/3/2024).

Dengan adanya Program Silase tersebut, Peternak dapat mampu memproduksi Pakan ternak sendri, agar dapat bisa mengurangi pengeluaran serta dapat menunjang peningkatan Masyarakat yang mempunyai ternak Sapi.

Dalam kesempatan itu, Serda Dafid menyampaikan, bahwa Program, (Silase) merupakan salah satu trobosan baru dalam penyediaan pakan ternak dengan memproduksi sendiri melalui fermentasi, sehingga peternak dapat dengan mudah memperoleh pakan yang alami dan tak butuh banyak biaya yang besar.

“Komsos yang kami lakukan, semata-mata untuk memberikan pencerahan kepada warga peternakan khususnya, untuk dapat bermotivasi dalam meningkatkan dan mengembang biakkan peternakan yang dikelolanya, sehingga dapat menunjang peningkatan produksi peternakan untuk bisa berhasil tentunya,” kata dia.

Pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung program (Silase), untuk diterapkan di wilayah karena sebagian masyarakat desa memiliki ternak kambing, kita berharap dengan dipahaminya proses pembuatan pakan alami, tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup besar.

“Kami akan selalu aktif membantu dan mendampingi, sebagai mitra masyarakat, dengan berkolaborasi serta memperkokoh sinergitas dengan warga serta dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan,“pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *