Kenalkan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa, Melalui Babinsa Masuk Sekolah.

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai upaya intensitas Babinsa Masuk Sekolah, Babinsa Pandanarum Koramil 0821/10 Tempeh Serma Hendrik Setiawan, melaksanakan pemberian materi wawasan kebangsaan (Wasbang), kepada Siswa SD Negeri Pandanarum 01 Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (3/3/2024).

Dengan melalui Babinsa Masuk Sekolah, dalam upaya menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, dan UUD 45 ke lingkungan sekolah, guna menjadikan generasi milenial untuk mencintai tanah air Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Serma Hendrik mengatakan, bahwa wawasan kebangsaan merupakan pendidikan yang harus dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia, yang ditanamkan sejak usia dini.

“Dengan kegiatan ini, merupakan intensitas sebagai tujuan dasar dalam membina para siswa untuk mencintai tanah air, dengan memberikan pendidikan tentang Pancasila sebagai dasar negara dan Undang-undang Dasar 1945, melalui wawasan kebangsaan, dilingkungan sekolah,” kata dia.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga merupakan pendidikan yang sangat berguna, untuk penerapan anak dapat di implementasikan kedalam lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Pandanarum 01 Ahmad Rosyid Fathoni Spd, mengatakan, bahwa pentingnya pendidikan wawasan kebangsaan nantinya akan digunakan sebagai pedoman untuk meraih cita-cita.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa, yang telah memberikan materi kepada siswa kami, dengan kegiatan ini, dengan harapan para siswa nantinya tertanam jiwa nasionalisme, sehingga memacu semangat belajar untuk menentukan cita-citanya kelak,” harapnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *