Kolaborasi TNI dan Poktan di Candipuro Lumajang ‘Dorong’ Peningkatan Kesejahteraan Petani

Harianmerdekapost.com, Lumajang Jatim | Babinsa Jugosari Koramil 0821/09 Candipuro Serka Novi Wahyu, bersama anggota Poktan Ngudi desa setempat, melaksanakan pembuatan plengsengan saluran irigasi sepanjang +/- 650 M, di Dusun Kampung Baru Desa Jugosari Kecamatan Candipuro Lumajang, Selasa (23/6/2023).

Dikatakan oleh Serka Novi Wahyudi, keterlibatan dirinya sebagai Babinsa saat itu, merupakan bagian perwujudan/implementasi dari dukungan TNI terhadap program pemerintah, salahsatunya mensejahterakan petani.

“Pengairan ini menuju ke sawah. Kami dukung program – program pemerintah, salah satunya dalam upaya mensejahterakan petani, melalui kegiatannya ini,” kata Babinsa.

Menurut Babinsa, kesejahteraan petani berkaitan dengan ketahanan pangan. “TNI akan terus mendorong, langkah dan upaya dalam mencatat itu semua,” imbuhhya.

Sisi lain ia sampaikan, harapan pada masyarakat khususnya yang tergabung dalam kelompok tani, agar komitmen dalam merawat sarana dan prasarana, sehingga manfaat bisa dirasakan dalam jenjang waktu yang berkepanjangan,” jelas Babinsa.

Selebihnya, masyarakat diharapkan kompak dan sadar akan kepentingan bersama. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *