Kolaborasi Handal, Babinsa dan Warga Wonosari Tekung Benahi Bahu Jalan Desa

Berita, Sosial, TNI/Polri1192 Views

Harianmerdekapost.com | Lumajang, Jatim – Babinsa Wonosari Koramil 0821/15 Tekung Lumajang Koptu Agus Alfian, berkolaborasi dengan pemdes dan UPT pengairan serta warga setempat, melaksanakan kerja bakti disepanjang bahu jalan di Dusun Karang Panas, Selasa (6/6/2023).

Kegiatan dilaksanakan, guna merawat dan memperindah bahu jalan, agar nampak asri dan sedap dipanggil mata, serta nyaman dilalui.

Juga, guna memperhatikan sisi bangunan disepanjang jalan yang mana juga menjadi jalur pengairan, ke sejumlah lahan pertanian warga setempat.

Keterlibatan TNI, dikatakan oleh Koptu Agus Alfian, selain mendasari tujuan tersebut, juga menanamkan rasa kekompakan antar warga, untuk berbuat demi kepentingan umum.

“Hari ini kami bersama Kades Wonosari, UPT Pengairan, Kasun Karang Panas dan masyarakat setempat, melaksanakan kerja bakti disepanjang bahu jalan di Dusun Karang Panas. Untuk menjadikan bahu jalan manjadi mapan, rindang dan juga untuk antisipasi dini kalau kalau ada kondisi yang perlu kita tangani atau respon cepat,” kata Babinsa.

Semangat tergambar, meski menggunakan peralatan seadanya. Kata Babinsa penting ia memberikan teladan sikap kompak demi kepentingan bersama.

“Kami ucapkan terimakasih pada warga yang kompak. Kepada kepala desa yang memberikan support penuh sehingga kegiatan terlaksana dengan sempurna,” imbuhnya.

Kegiatan serupa, akan kembali dilaksanakan diwaktu berikutnya, secara rutin merawat lingkungan dan fasilitas umum untuk manfaat diwaktu yang berkepanjangan. (fjr).

See also  De Oranje Dijagokan Menaklukan Inggris Jika Pertandingan Berlanjut ke Extra-Time.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *