Kodim 0821/Lumajang Laksanakan Penanaman Mangrove Nasional Serentak 

Berita, Sosial, TNI/Polri1421 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jawa Timur – Kodim 0821/Lumajang melaksanakan penanaman 500 bibit pohon mangrove disepanjang bibir pantai Desa Bulurejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Minggu (15/5/2023).

Aksi tanam mangrove tersebut merupakan bagian dari penanaman mangrove yang dilaksanakan secara serentak oleh jajaran TNI di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, aksi penanaman mangrove dilakukan terpusat di Taman Wisata Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara dan dipimpin langsung Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Di lokasi penanaman mangrove, Dandim 0821/Lumajang melalui Pasiter Kodim 0821/Lumajang Kapten Inf Yudhi Roesdiwanto mengucapkan terima kasih kepada para personel TNI-Polri, Pemda, perwakilan masyarakat, Pramuka dan pelajar yang sudah ikut berpartisipasi program penanaman mangrove nasional.

“Penanaman secara serentak yang dilaksanakan dari Sabang sampai Merauke bertujuan untuk melestarikan alam khususnya pesisir pantai agar terhindar dari abrasi serta tetap melindungi kepunahan habitat bioata di sekitarnya,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa untuk mensukseskan program nasional penanaman secara serentak Kodim 0821/Lumajang telah menyiapkan ratusan batang pohon mangrove.

“Harapanya output dari momen nasional ini dapat meningkatkan kesadaran kita bersama dalam menjaga dan merawat kelestarian hutan mangrove, demi kelangsungan pantai,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *