Kodim 0821/Lumajang Ikuti Upacara Harkitnas Ke – 115

Berita, Sosial, TNI/Polri1753 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Personel Kodim 0821/Lumajang mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke – 115 Tahun 2023 yang dipimpin oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati bertempat di Alun-alun Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (22/5/2023).

Turut hadir, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan kepala OPD di Lingkungan Pemkab Lumajang. Tampak pula dari unsur TNI – Polri beserta ASN, Pramuka, Mahasiswa dan siswa-siswi sekolah, turut berbaris bersama sebagai peserta upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lumajang saat membacakan amanat Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Moh. Mahfud MD menyampaikan, barisan persatuan yang dibentuk oleh Boedi Oetomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit, baik pada masa pra kemerdekaan maupun pasca kemerdekaan.

“Di masa ini, di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit!” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

Lanjutnya, Hari Kebangkitan Nasional juga dimaknai dengan mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau bahkan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan.

“Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional. Dunia telah menyaksikan kepiawaian Indonesia dalam memimpin forum yang beranggotakan 20 negara/entitas regional dengan kekuatan ekonomi terbesar, yakni G20”, jelasnya.

Selain itu, sebelum mengakhiri amanatnya Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

“Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak. Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 115 bagi kita semua. Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *