Kerja Bareng Samsul Hidayat Dewan Bersama Pemdes Karang Rejo Dan FPRB Melakukan Normalisasi Saluran Tresier JI Di Legupit Juga Sangglut

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Dalam rangka pencegahan dini musibah banjir yang sering terjadi pada musim penghujan dan demi menghindarkan warga desa dari musibah banjir.

Pada hari rabu (30-08-2023) Samsul Hidayat S.Ag, M.Pd.I bersama dengan Pemdes Karang Rejo dan FPRB desa juga kecamatan Gempol melaksanakan normalisasi sungai di dusun Legupit RT 06/RW 16 sepanjang 800 M dan Dusun Sangglut RT 01 dan 02 /RW 01 sepanjang 800 M (dari aliran Tresier JI Jembrung) dari SDA kabupaten Pasuruan yang menggunakan alat berat untuk pengerukan sungai.

Giat tersebut dimulai jam 07.30 wib -selesai .
Dan dikawal oleh Kawil dusun Legupit beserta jajaran pengurus dusun lainnya dan ketua FPRB desa Karang Rejo yang akrab disapa Gus Teguh Al Habsyi juga ketua FPRB kecamatan Gempol Hadi Suar Al Badrun.

Pada saat proses pelaksanaan normalisasi berlangsung kurang lebih jam 10.40wib kepala desa Karang Rejo Achmad Jainul datang meninjau dan juga menyampaikan pesan kepada warga dusun Legupit RT 06/ RW 06 setelah sungai ini di normalisasi,kami berharap kepada warga supaya bersama dapat menjaga kebersihan lingkungan dan jangan sampai buang sampah sembarangan .

Pada hari rabu (30-08-2023) jam 09.25 wib ketika di lokasi pelaksanaan giat, awak media harian merdeka post menemui kepala pelaksana teknis kewilayahan dusun Legupit M Zakky , untuk konfirmasi, menjelaskan program normalisasi ini adalah yang dikawal oleh bapak Samsul Hidayat .S.Ag ,M.Pd.I anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi partai PKB yang bekerja sama Pemdes Karang Rejo juga FPRB desa juga kecamatan dan kami laksanakan program bantuan normalisasi di RT 06/RW 16 karena kalau musim penghujan sering tertimpah musibah banjir.
Dalam kesempatan yang penuh berkah dan barokah ini kami baik selaku pribadi dan atas nama warga dusun Legupit mengucapkan terima kasih kepada pihak SDA kabupaten Pasuruan,Bapak Samsul Hidayat dewan, kepala desa Karang Rejo, ketua FPRB desa Gus Teguh juga kecamatan Hadi Suar Al Badrun serta Mas Atim atas terealisasinya bantuan program normalisasi sungai ini yang diharapkan warga dusun Legupit khususnya RT 06 pada musim penghujan yang datang, sudah tidak lagi menjadi langganan tertimpah musibah banjir lagi. Tuturnya !!!.
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *