Kawal Program Pemdes, Babinsa Sruni Bersama Warga Karya Bakti Pengecoran Jembatan

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Sruni koramil 0821/05 Klakah Serka Muhammad Nimin, bersama warga melaksanakan Karya Bakti rehabilitasi pengecoran jembatan saluran irigasi di Dusun Sentono RT 005 RW 003 Desa Sruni Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (8/1/2023).

Kegiatan tersebut, merupakan bentuk mengawal pelaksanaan program pemerintah desa, dalam membangun infrastruktur yang ada di wilayah binaannya, agar dapat berjalan sesuai harapan.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Nimin mengatakan, bahwa proyek padat karya pemeliharaan bangunan (jembatan) yang diprogramkan kepala desa tersebut, sebagai penunjang kenyamanan warga dan pengguna jalan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas kami sebagai Babinsa, dalam rangka mengawal, mengawasi dan melaksanakan pendampingan baik dari sisi proses pembangunannya maupun pendampingan dalam mendukung program pemerintah desa,” kata dia.

Pihaknya menambahkan, dengan kegiatan tersebut disamping dapat membawa manfaat bagi warga, pembangunan jembatan tersebut, sebagai sarana penghubung, juga untuk memperlancar irigasi di area pertanian.

“Keberadaan kami Babinsa sangat diharapkan dalam mengawal, mengawasi dan memotivator pembangunan di desa binaan. Dan tentunya pembangunan jembatan ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sebagai memantapkan pertahanan wilayah dalam menunjang pertahanan negara,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *