Kapolsek Kedamean Iptu Suhari Bersama Warga Serta Dinas PMK Sigap Padamkan Kebakaran

Berita, Peristiwa477 Views

Harianmerdekapost.com – Gresik,Jatim – Kebakaran terjadi diarea lahan kosong atau pohon bambu yang sangat dekat dengan pemukiman warga. Tepatnya di Dusun Gorekan Kidul RT 05 RW 03, Desa Cermen Kecamatan Kedamean. Minggu (29/10/2023).

Awal mula kejadian tersebut diketahui warga sekitar pukul 16:00 wib, terlihat ada kepulan asap putih atau api dari daun pohon bambu yang kering, dan tertiup angin cukup kencang sehingga api cepat membesar.

Begitu mengetahui ada kebakaran warga langsung meminta pertolongan kepada Dinas PMK, Polsek Kedamean, Camat Kedamean Sukardi, dan Kades Cermen Suhadi untuk segera mengirimkan bantuan pemadam Kebakaran agar tidak menjalar ke pemukiman warga.

Kapolsek Kedamean Iptu Suhari, SH bersama anggota langsung datang kelokasi, untuk membantu warga secara gotong royong memadamkan api dengan alat seadanya. Dan Alhamdulillah api bisa dicegah agar tidak menjalar ke pemukiman warga, sambil kita menunggu mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi.

Setelah beberapa waktu datanglah mobil pemadam kebakaran yang dengan sigap dan cepat memadamkan api yang masih marong atau mowo. Selama kurang lebih 90 menit api bisa dipadamkan semuanya oleh petugas PMK.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Kedamean Suhari,SH menghimbau kepada warga agar tidak boleh bakar-bakar sembarangan, apalagi membakar sampah ditempat yang banyak daun keringnya, berbahaya bisa mengakibatkan kebakaran menjalar kemana mana, seperti yang terjadi kali ini, ucapnya.

Salah satu perwakilan warga bernama Sinta mengucapkan terimakasih kepada petugas PMK dan juga petugas Kepolisan Sektor Kedamean yang dengan sigap dan cepat membantu memadamkan api tersebut sehingga tidak menjalar ke rumah warga.

“Terimakasih atas bantuan panjenengan semua pak polisi dan pak petugas pemadam kebakaran, semoga amal ibadah bapak semua diterima Allah SWT.” ucapnya dengan nada bersyukur. (wwn)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *