Jelang Perbaikan Jalan, Babinsa Sukosari Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Kanan Kiri Jalan di Dusun Sukolilo

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai upaya menjelang perbaikan jalan, Babinsa Sukosari Ramil 0821/13 Kunir Serma Khairul Alfan, memimpin aksi bersih-bersih dan pelebaran kanan kiri jalan sepanjang 450 meter di Dusun Sukolilo RT 007 RW 004 Desa Sukosari Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (15/4/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah persiapan untuk pembangunan pelebaran jalan di wilayah tersebut, agar pengerjaannya dapat berjalan lancar. Babinsa dan warga Dusun Sukolilo turun ke lapangan untuk melakukan karya bakti pembersihan dan pelebaran jalan.

Dalam kesempatan itu, Serma Khairul Alfan menyatakan pentingnya kerja sama antara Babinsa dan warga dalam menjaga kebersihan dan kelancaran infrastruktur di wilayah Dusun Sukolilo dengan jalan yang akan diperkeras.

“Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk memastikan bahwa proses pelebaran jalan dapat berjalan tanpa hambatan yang nantinya dapat memberikan manfaat maksimal sebagi penunjang perekonomian bagi masyarakat,” ujar Klairul Alfian.

Kepala Desa Sukosari, Iswanto, juga turut memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. Menurutnya, kebersihan dan keteraturan infrastruktur jalan merupakan hal yang sangat penting dalam pembangunan dan pengembangan Desa Sukosari untuk lebih maju.

“Kami berterima kasih atas partisipasi aktif Babinsa dan seluruh warga dalam menjaga kebersihan dan keteraturan jalan di Dusun Sukolilo. Semoga kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Aksi bersih-bersih dan pelebaran jalan, juga menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan antara Babinsa dan warga setempat. Semangat gotong royong yang terus dijaga menjadi modal utama dalam menjaga keharmonisan dan kemajuan wilayah Desa Sukosari. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *