Jelang Pemilu, Babinsa Jatisari Laksanakan Giat Pelatihan Satlinmas

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Jatisari Koramil 0821/10 Tempeh Sertu Bonaji, melaksanakan kegiatan pemantapan kepada anggota Satlinmas, bertempat di balai desa Jatisari Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (30/12/2023).

Pembekalan dan pelatihan dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas Desa Jatisari terkait fungsinya dalam bidang pertahanan negara disamping fungsi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah.

Dalam kesempatan itu, Sertu Bonaji mengatakan, bahwa dalam giat tersebut, dirinya juga ikut ambil bagian memberikan materi Kedisplinan dan kepemimpinan serta kegiatan penguatan dan peningkatan Kapasitas kepada Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas).

“Kami sebagai Babinsa Jatisari dan sebagai ujung tombak di wilayah Binaan, dalam kegiatan ini tentunya dapat digunakan sebagai pedoman anggota Linmas, dalam melaksanakan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, dengan membantu tugas Kepala Desa dalam penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan di wilayah,” kata dia.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Jatisari Mohammad Hasyim, bahwa kegiatan Satlinmas dilaksanakan akan menjelang pemilu agar mengerti tetang tugas Satlinmas, dasar hukum linmas tugas linmas serta peran linmas dalam pelaksanaan pemilu 2024.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami, memberikan pemantapan kepada anggota Satlinmas, sebagai bentuk peningkatan kemampuan kepada para semua anggota Linmas, untuk
berperan langsung dalam pengamanan pada pemilu Pebruari 2024 mendatang,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *