Jelang Masa Tenang, Bawaslu Bangkalan Tertibkan Ribuan APK

Berita, Politik322 Views

Harianmerdekapost.com, Bangkalan-jatim,-Jelang berakhirnya masa kampanye, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangkalan membersihkan Atribut Peraga Kampanye (APK) di sejumlah ruas Jalan Kabupaten, Sabtu (10/02/24).

Sebab masa tenang pemilu akan dimulai pada Minggu (11/02/24) hingga Selasa (13/02/24). Sehingga pada masa tenang seluruh penjuru Bangkalan harus steril dari APK maupun kampanye partai.

Berdasarkan pantauan tim TreeNews.id, tim gabungan yang terbagi menjadi 2 kelompok mulai bergerak dari Pendopo Agung Bangkalan menyisir sejumlah jalan yang masih didapati banner dan baliho caleg maupun partai. Tim memulai dari Kota Bangkalan lalu menuju Kecamatan Kamal hingga ke jalan raya tangkel.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangkalan, Ahmad Mustain Saleh mengatakan, selain melakukan penertiban APK di jalan Kabupaten, nantinya tim Panwascam dan Panwas Desa akan membersihkan atribut kampanye dan memastikan tidak ada kampanye di pelosok desa saat masa tenang.

” Kami juga sudah rakor dengan perwakilan parpol se bangkalan untuk bersepakat menertibkan atribut kampanye di 18 kecamatan se Bangkalan saat masa tenang ” Ujar Mustain.

Selama masa kampanye Bawaslu Kabupaten Bangkalan setidaknya telah menertibkan 1173 APK yang melanggar. Angka tersebut sudah termasuk di setiap Kecamatan.

” Saat masa tenang ini kami himbau agar tidak ada kegiatan apapun, karena sudah saatnya masyarakat diberikan keleluasaan untuk berfikir jernih agar tanggal 14 datang ke TPS untuk menentukan pilihannya tanpa ada intimidasi dari pihak manapun ” Pungkasnya.

(Ga/Sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *