Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Polres Fakfak Gelar Ziarah Rombongan dan Ziarah Laut.

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Kepolisian Resor Fakfak menggelar Ziarah Rombongan dan Ziarah Laut bertempat di TMP (Taman Makam Pahlawan) Lembah Onim dan Dermaga Pelabuhan Fakfak, Jumat (30/6/2023), masih dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH. Turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Fakfak Ny. Fenny Hendriyana,Para Pejabat Utama, Para Personil Polres Fakfak dan Ibu-Ibu Bhayangkari Cabang Fakfak.

Upacara Ziarah Rombongan dan Ziarah Laut dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan untuk mengenang Arwah Para Pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan.

Ziarah Rombongan diawali dengan penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan, dilanjutkan dengan Peletakan Karangan Bunga, serta Penaburan Bunga di Pusara.

Sedangkan untuk Ziarah Laut diawali dengan Penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan, dilanjutkan dengan Pelarungan Bunga dan Tabur Bunga di Laut.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Koordinator Ziarah Kompol Henderjetha H. Jassu,SH mengatakan “Hari ini Kami menggelar Upacara Ziarah Rombongan dan Ziarah Laut, masih dalam rangkain menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

Kegiatan Ziarah Rombongan dan Ziarah Laut ini merupakan bentuk penghormatan dan untuk mengenang Arwah Para Pahlawan.

(Humas Polres Fakfak/Amatus Rahakbauw).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *