Jadi Apa Kelebihanmu.

Penulis : Amatus Rahakbauw

Arikel, Daerah1427 Views

Harianmerdekapost.com.,Tak ada manusia yang terlahir di dunia ini sempurna. Setiap insan tidak penuh dengan kelebihan saja, tetapi ada sisi lain yang menjadi kekurangannya. Demikian juga insan yang lain tidak ada yang penuh dengan kekurangan, sekecil apapun pasti mempunyai kelebihan. Keduanya merupakan dua fakta yang bertolak belakang namun saling melengkapi. Dengan kekurangan dan kelebihan itulah hidup menjadi sempurna.

Masih ingat kisah Aku, yang akhirnya lebih memilih Kamu ? Bukan karena Kamu lebih cantik, lebih seksi dari Siti , tetapi justru kekurangan Kamulah yang membuat Aku menjatuhkan hatiku. Kata Ibunya Udin kalau kamu memilih Ria bakalan tak bahagia, karena cantik itu butuh biaya banyak untuk perawatan , selain itu Aku makan hati.

Begitulah, tidak semua orang tertarik dengan kelebihan tetapi justru kekurangan lah yang menjadi daya tariknya. Tak masuk akal bukan? Tapi begitulah kenyataannya. Kita tentu mengenal tokoh komedian yang tak asing lagi “Thukul Arwana “. Apa kelebihannya? Kelebihannya justru ada pada kekurangannya itu. Dengan kekurangan yang dimiliki seorang Thukul memanfaatkannya sehingga menjadi tokoh komedian yang memiliki ciri khas dan diperhitungkan di jagad hiburan tanah air. Ada lagi Aziz Gagap, komedian ini juga menggunakan kekurangan yang ada pada dirinya untuk meraup keuntungan . Itu adalah beberapa artis yang mampu menyulap kekurangannya menjadi kelebihannya.Yang perlu digaris bawahi adalah tidak menjadikan kekurangan orang lain sebagai bahan becandaan, karena sesungguhnya Allah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.

Sudahkah kita mengenal kekurangan yang kita miliki ?Janganlah kekurangan yang ada justru menjadikan kita minder, sehingga akhirnya mengekang diri kita untuk berkiprah. Jangan pula kekurangan kita menjadikan kita orang yang tak pandai bersyukur, sehingga lebih suka berandai-andai. Lebih parah lagi berandai-andai menjadi orang lain. Ketika kita bisa berbesar hati menerima kekurangan diri kita, pasangan kita maka dunia ini akan penuh dengan keindahan.

See also  Pengelola Pantai Cacalan Antisiapasi Lonjakan Wisatawan di Libur Panjang Sekolah Tahun Ini

Yang kita perlukan adalah bagaimana mengubah mindset kita, kekurangan adalah kelebihan . Mengatur kekurangan yang ada menjadi sebuah kelebihan yang bermanfaat. Misalnya saja memiliki pasangan yang cerewet. Ambil saja sisi positifnya, kita menjadi tak mudah lupa karena istri yang cerewet biasanya akan selalu mengingatkan. Memiliki suami yang posesif, ambil saja baiknya, ke mana-mana jadi diantar, lebih romantiskan? Reuni tak perlu repot-repot berangkat sendiri karena suami akan siap menemani.Jadi Apa Kelebihanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *