Istighotsah Kubro Yang Diselenggarakan FUSHILAT Kecamatan Gempol, PALING WOW !! Se Kabupaten Pasuruan

Berita, Daerah, Religi246 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Lembaga pendidikan TPQ/ Madin yang ada di wilayah kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan berjumlah kurang lebih 128 lembaga dengan jumlah santri mencapai puluhan ribu santri sesuai fakta yang ada, maka kecamatan Gempol dapat disebut sebagai mercusuarnya kota santri kabupaten Pasuruan.

Dan pada hari minggu tanggal,(07-07- 2024) Pengurus FUSHILAT Kecamatan Gempol menyelenggarakan giat Istighosah Kubro untuk memperingati Tahun Baru Islam 1446 H yang bertemakan ” Ukhuwah Islamiyah Kuat ,Bangsa Dan Negara Selamat”.

Giat tersebut dilaksanakan di dusun Dieng desa Jeruk Purut kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan yang dimulai jam 06.00 wib -selesai.

Sedang para pihak yang hadir diantaranya Gus Mujib SH, MH calon Bupati kabupaten Pasuruan tahun 2024 dari partai PKB, Anggota DPRD kabupaten Pasuruan dari fraksi partai PKB Samsul Hidayat S.Ag, M.Pd.I , Camat Gempol H Komari SH, MM , Kepala desa Jeruk Purut beserta perangkat desanya, Babinsa dan Babinkamtibmas dan peserta Istighotsah yang hadir berjumlah 7.000 orang yang terdiri dari santri dan wali santri .

Dalam sambutan arahan singkat yang disampaikan oleh Gus Mujib, beliau menyampaikan sangat bangga dan memberi apresiasi se tinggi -tingginya kepada pengurus FUSHILAT Kecamatan Gempol yang mampu mengembangkan dan memajukan lembaga pendidikan TPQ/Madin yang ada di wilayah kecamatan Gempol serta selalu kompak dan semangat setiap menyelenggarakan kegiatan.

Bapak Achmad ini layak dan sangat patut sekali dianugerahi sebagai bapak TPQ/ Madin kecamatan Gempol. Tuturnya!!!.

Dan kalau kami dinobatkan sebagai bapak TPQ/Madin kabupaten Pasuruan, maka Bapak H Samsul Hidayat S.Ag, M.Pd.I harus bersedia juga karena kami tahu persis karena selalu mengikuti peran beliau sebagai anggota DPRD kabupaten Pasuruan yang tanpa kenal lelah dan waktu senantiasa all out dalam memberikan kontribusi pada ragam pembangunan di 15 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol termasuk demi perkembangan dan kemajuan lembaga pendidikan TPQ/Madin. Jelasnya !!.

See also  Kualifikasi Euro 2024: Prediksi Skor dan Susunan Pemain Yunani vs Belanda.

Yang terakhir bila kami ditakdirkan oleh Allah sebagai Bupati kabupaten Pasuruan fasi dan insentif Guru TPQ/ Madin setiap tahun anggaran akan kami tingkatkan serta kami akan blusukan ke tiap kecamatan dan

Sedang sambutan singkat yang telah disampaikan oleh kepala desa Jeruk Purut pada prinsipnya beliau menyampaikan bahwa pemerintah desa Jeruk Purut selalu melaksanakan peran nyata demi perkembangan dan kemajuan lembaga pendidikan TPQ/Madin terutama yang ada di wilayah desa Jeruk Purut sebab untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa pada era jaman sekarang ini putra putri kita harus Jelasnya pondasi ilmu Agama yang kuat supaya tidak tergelincir dalam giat hidup yang memberikan dampak mudharat pada diri putra putri kita dan lingkungan , seperti miras, Asusila dan bahaya penyalahgunaan narkoba.Tuturnya!!.

Yang kedua lanjutnya , membentengi para putra putri kita dengan ilmu Agama itu mutlak wajib dilakukan, oleh karena itu kami selaku kepala desa mengajak kepada semua elemen Jelasnya Purut untuk bersama memberikan landasan putra putri kita dengan ilmu Agama supaya kedepan bisa menjadi generasi penerus emas yakni mumpuni sisi Imtek dan Imtaq. !!

Dan yang terakhir semoga Allah SWT mentakdirkan semua yang hadir di majlis ini digolongkan sebagai hamba Allah yang Khoirun nhaasi anfauhu Lin nhaasi yang selalu berpegang pada tali iman dan taqwa. Tambahnya!!.

Menurut hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post (07-07-2024) yang mengikuti acara sejak awal bahwa Pelaksanaan giat Istighotsah Kubro yang diselenggarakan oleh pengurus FUSHILAT Kecamatan Gempol betul -betul ternilai paling WOW ! Se Kabupaten Pasuruan di samping di hadiri salah satu calon Bupati kabupaten Pasuruan tahun 2024 dari partai PKB Gus Mujib SH, MH dan Bapak Samsul Hidayat S.Ag, M.Pd.I anggota DPRD kabupaten Pasuruan dari fraksi partai PKB yang keduanya sangat terkenal rendah hati dan merakyat serta jumlah peserta yang hadir mencapai kurang lebih 7.000 orang yang hadir tumplek blek pada acara tersebut dengan antusias dan semangat sebagai pribadi muslim yang Joss Markotop !!!.

See also  Miris Kepala Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Kamal Di Duga Lalai Dan Kurang Disiplin Dalam Menjalankan Aturan Tugas

( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *