HUT TNI ke-78, Forkopimda Beri Surprise ke Dandim 0821/Lumajang.

Harianmrdekapost.com, Lumajang,  Jatim – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-78 Tahun 2023, Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si., bersama Kapolres Lumajang AKBP Dr. Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K., M.H. beserta unsur forkopimda di Kabupaten Lumajang memberikan kejutan Ulang Tahun kepada Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M. yang bertempat di Ruang Transit Yonif 527/Baladibya Yudha Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (5/10/2023).

Kejutan dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke-78 yang dilaksanakan merupakan inisiasi dari Kapolres Lumajang bersama Forkopimda Kabupaten Lumajang dengan membawa kue ulang tahun dan nasi tumpeng.

Dalam sambutannya, Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra mengatakan, atas nama jajaran TNI di Wilayah Kabupaten Lumajang mengucapkan terimakasih atas perhatian dari seluruh rekan-rekan Forkopimda Kabupaten Lumajang karena jajaran TNI yang ada di Wilayah Kabupaten Lumajang yang terdiri dari TNI AD, TNI AU mendapatkan surprise yang sangat luar biasa.

“Saya tidak menduga akan ada acara seperti ini dalam menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke-76, semoga sinergisitas yang sudah berjalan baik selama ini dapat terus terjaga demi Keamanan dan Ketertiban di Wilayah Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni, S.H., M.Si. mengucapkan terima kasih atas dedikasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang senantiasa hadir bersama rakyat dan selalu menjalin sinergisitas yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang dan unsur vertikal lainnya.

“Pagi hari ini kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang dan jajaran Forkopimda mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI Ke-78,” ungkapnya.

Menurutnya, selain mempunyai tugas sebagai penguat atau penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), TNI juga sebagai penegak demokrasi di Indonesia.

“Semoga dengan bertambahnya usia ini juga menjadikan TNI semakin jaya dan dicintai oleh masyarakat Indonesia. Kita siap untuk bersinergi dan berkolaborasi. Dirgahayu TNI ke-78,” imbuhnya.

Sementara, ditempat yang sama, Kapolres Lumajang AKBP Dr. Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, surprise tersebut merupakan bentuk perhatian jajaran Polres Lumajang atas dedikasi TNI kepada rakyat, yang merupakan garda terdepan bersama Polri melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami keluarga besar Polres Lumajang mengucapkan selamat HUT ke-78 TNI, semoga semakin sukses dan jaya, juga selalu dicintai Masyarakat serta Solidaritas TNI – Polri akan selalu terjaga,” pungkas Kapolres. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *