Hadiri Mini Lokakarya Cegah Stunting di Kecamatan Klakah Sertu Tohari Sampaikan Hal Penting

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Mewakili Danramil Klakah Kapten Inf Erwin Daud, Sertu Tohari Babinsa Tegalrandu Koramil 0821/05 Klakah menghadiri kegiatan diskusi berkenaan dengan upaya pencegahan stunting wilayah Kecamatan Klakah, Kamis (25/5/2023).

Diskusi yang ditempatkan di Desa Tegalrandu itu, dihadiri jajaran Forkopimcam Klakah diantaranya Camat Klakah Arief Mashudi, Kapolsek Klakah Iptu Khoirin, Kepala Puskesmas Klakah dr. Rina Yulya Agustin, Kepala KUA Klakah berikut stakeholder terkait dan para Kader KB hingga tim PKK se-Kecamatan Klakah.

Sertu Tohari pada awak menyatakan komitmennya ( TNI ) dalam keikutsertaan tahapan – tahapan program pemerintah, salahsatunya mencegah stunting.

“Pada dasarnya kami siap mendukung setiap langkah dan upaya yang dilakukan. Dalam hal ini, TNI sudah memiliki sisi tanggung jawab, meneruskan perintah dari komando atas yakni salahsatunya kami wajib setiap personel memiliki satu anak angkat untuk kemudian kami bantu dan pantau pada masa pertumbuhannya,” kata Sertu Tohari.

Kata membantu itu tadi jelas Sertu Tohari, mengacu pada pemberian asupan gizi melalui makanan dan minuman yang baik, sesuai pala makan empat sehat lima sempurna.

“Dalam kegiatan ini, kami menyelaraskan langkah dari masing – masing pihak dalam upaya yang ditempuh, untuk kemudian kami dorong sedianya berjalan lancar dan target penurunan angka stunting bisa tercapai,” imbuhnya.

Sebut dia, hal serupa diberlakukan sama disetiap desa di wilayah Kecamatan Klakah. Berkoordinasi dengan pihak terkait hinga lintas sektoral, dalam bentuk sinergitas demi kepentingan rakyat.

Sebagai informasi, stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya.

See also  BPRS Bhakti Sumekar Gelar Seminar Literasi Keuangan Serta Launching Tabungan Ukhuwah

Selebihnya, Sertu Tohari meminta agar kader yang hadir, terus melakukan upaya penanaman sikap dan pola hidup sehat pada warga khususnya yang memiliki anak usia balita. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *