Gelar Patroli Dialogis, Personil Polsek Entikong Antisipasi Gangguan Kamtibmas dengan Menyambangi SPBU

Berita, TNI/Polri164 Views

Harianmerdekapost.com,Sanggau-Kalbar- Polda Kalbar – Untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, anggota Polsek Entikong Polres Sanggau melakukan patroli dialogis di SPBU 64.785.10 Dusun Sontas Desa Entikong Kecamatan Entikong.

Ketersediaan bahan bakar minyak untuk kendaraan warga merupakan salah satu kebutuhan utama bagi warga yang berpengaruh pada ekonomi warga. Sehingga warga bisa tetap lancar dalam menjalankan roda perekonomiannya.

Salah satu SPBU yang ramai oleh warga adalah SPBU 64.785.10 Dusun Sontas Desa Entikong, beberapa warga membutuhkan bahan bakar minyak, lebih memilih membeli BBM di SPBU sebagai tempat pengisian bahan bakar.

Mobil dan motor silih berganti mengisi bahan bakar. Hal ini membuat salah satu celah tindak kejahatan yaitu penipuan dan perampasan di tempat umum.

Anggota patroli Polsek Entikong Aipda Fransico Redy bersama rekannya melaksanakan patroli dialogis dengan karyawan SPBU dan warga yang mengisi BBM.

Dalam kesempatan kali ini, tidak lupa Personil Polsek Entikong memberikan himbauan kamtibmas agar warga tetap berhati hati saat membawa barang berharga dan uang tunai. Untuk menghindari kejahatan tindak penipuan.

“Warga dihimbau agar menyimpan uang dan barang berharga saat mengendarai mobil atau motor saat berisitirahat di rest area. Tetap waspada, karena celah tindak kejahatan bisa terjadi dimanapun,” tukas Aiptu Fansisco Redy.

Editor:Muchlisin/Andi A

 

Sumber:Humas Polda Kalbar

See also  Memupuk Jiwa Nasionalisme, Danramil Tempeh Lumajang Berikan Wasbang Kepada Pelajar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *