Forkopimcam Kecamatan Candipuro Laksanakan Pemantauan Stok dan Harga Sembako di Pasar Tradisional

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Menjelang perayaan Idulfitri, Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Kecamatan Candipuro menggelar pemantauan dengan melakukan pengecekan stok dan harga sembako di pasar tradisional Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (3/4/2024).

Forkopimcam Candipuro yang terdiri dari Camat Candipuro, Ahmad Khariri, SH, Bati Tuud Koramil Candipuro Pelda Baidlowi Ahmad dan perwakilan dari Polsek Candipuro yang diwakili oleh Aipda Avek, turun langsung ke pasar tradisional untuk melakukan pengecekan terhadap stok barang dan harga sembako yang beredar.

Dalam kegiatan tersebut Bati Tuud Koramil 0821/09 Candipuro Pelda Baidlowi Abdulah mengatakan, yang dilaksanakan unsur tiga pilar Candipuro dengan tujuan memastikan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional, sesuai dengan ketentuan standar tentang penstabilan harga dan agar harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

“Pengecekan stok dan harga sembako ini, dangat penting dilakukan sebagai bagian dari upaya memastikan ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok bagi masyarakat, terutama menjelang hari raya Idulfitri di pasar tradisional,” kata Pelda Baidlowi Abdulah

Camat Candipuro, Ahmad Khariri, SH, dalam keterangannya menegaskan pentingnya kerjasama antara berbagai pihak dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok di pasar tradisional bagi warga Candipuro.

“Kami atas nama Forkopimcam Candipuro, berkomitmen untuk terus mengawasi dan memastikan keseimbangan antara pasokan dan harga kebutuhan pokok, sehingga masyarakat Candipuro dapat memperolehnya dengan harga yang terjangkau,” tegasnya.

Selain itu, disampaikan Aibda Avek dari Polsek Candipuro juga turut berperan aktif dalam pengawasan ini untuk memastikan tidak ada praktik penimbunan atau penyalahgunaan harga yang merugikan konsumen.

“Melalui kegiatan pengecekan stok dan harga sembako ini, diharapkan dapat memberikan kepastian dan perlindungan konsumen terhadap harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau. Forkopimcam Candipuro, serta pihak terkait lainnya siap terus berkoordinasi dan melakukan langkah-langkah preventif agar masyarakat dapat merayakan hari raya Idulfitri dengan sejahtera dan tenteram,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *