Eltinus Omaleng : Tuhan Yesus Benar Ada

Harianmerdekapost.com.,MIMIKA – Ibadah Doa Pengucapan Syukur menyambut kedatangan Dr. Eltinus Omaleng, S.E., M.H., Bupati Mimika terpilih periode 2019-2024 yang dilantik 6 September 2019,berita ini dilansir dari mimikakab.go.id berlangsung Sabtu siang (02/09/2023) di Gereja KINGMI Jemaat Martin Luther Amungsa, Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Mimika.

Eltinus Omaleng begitu memasuki rumah ibadah langsung berlutut di depan altar, menundukkan kepala dan memejamkan mata, sementara para Pendeta mengelilinginya mengangkat tangan sambil menyanyikan pujian “Ajaib Tuhan” serta berdoa mengucap syukur dan akhirnya disambut pelukan para Pendeta serta keluarga usai berdoa.

Ibadah dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh Ketua Sinode KINGMI di Tanah Papua, Pdt. Tilas Mom, S.Th., M.Th., diikuti nyanyian pujian dan kesaksian singkat dari Eltinus Omaleng.

Bertema Orang yang teguh dalam iman kepada Yesus mendapatkan perlindungan Allah (Daniel 6:1-28). Eltinus menyatakan, ayat alkitab yang ditulis sebagai tema ibadah doa pengucapan syukur, sangat benar dan luar biasa.

“Sungguh luar biasa, mukjizat itu ada. Tuhan Yesus benar ada. Kalau sampai saya ada disini, karena Tuhan Yesus benar-benar ada. Itu berkat. Karena saya tahu, Tuhan Yesus pasti tolong saya,” ungkapnya.

Ia mengatakan sebagai orang beriman, kita percaya bahwa Tuhan Yesus ada, dan kita semua harus tetap ingat Tuhan. Eltinus mengakhiri kesaksian dengan mengucap terima kasih kepada Tuhan Yesus.

Kemudian, Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Donas Janampa, sesuai tema ibadah pengucapan syukur, dan ditutup dengan pujian berbahasa daerah.

Sebelumnya, Eltinus Omaleng tiba kembali di Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, setelah setahun menjalani proses hukum, sekitar pukul 11.30 WIT menggunakan pesawat Garuda dan langsung didoakan oleh para Hamba Tuhan atau Pendeta ketika turun dari pesawat, serta disambut oleh keluarga, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Mimika yang sudah menunggu memadati Bandar Udara (bandara) Mozes Kilangin, Timika.

Selanjutnya dari bandara, Eltinus lakukan konvoi bersama masyarakat keliling kota Timika menggunakan kendaraan roda empat, diiringi ratusan kendaraan roda dua, hingga mendekati gereja dan kemudian berjalan kaki menuju Gereja KINGMI Jemaat Martin Luther Amungsa, Mile 32 untuk melakukan ibadah pengucapan syukur.

Usai ibadah, ribuan warga Mimika makan bersama hidangan bakar batu penyambutan.(Amatus Rahakbauw/Kelanit).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *