Dukung Pembangunan Desa Binaan, Babinsa Kawal Pembuatan Drainase

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Peduli pembangunan di wilayah binaannya, Sertu Fris Wardeni turut serta membantu warga bergotong royong dalam proses pembuatan drainase (parit), di Dusun Krajan 2 RT 003 RW 008 Desa Boreng Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk mengawal pembangunan drainase di sepanjang 800 meter di RW Dusun Krajan, yang digunakan untuk menyalurkan massa air berlebih dalam menghadapi musim penghujan, Sistem saluran ini memiliki peran penting untuk menghindari terjadinya genangan air di permukaan jalan.

Dalam kesempatan itu, Sertu Fris mengatakan, bahwasanya dirinya mendampingi warga yang bekerja dalam proses pembangunan drainase tersebut, bertujuan disamping memberikan semangat warga, juga sebagai pengawalan pembangunan infrastruktur program pemerintah desa.

“Apa yang kami lakukan dalam kegiatan ini, merupakan wujud nyata sebai peran tugas Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah binaan. Selaku Aparat Kewilayahan, Kami harus selalu siap mengawal dalam mendukung program pemerintah desa, untuk pembangunan lebih maju,” kata dia.

Lebih lanjut Fris mengatakan, bahwa keikutsertaan kami berbaur bersama warga binaan, untuk memberikan semangat kepada warga yang turut berpartisipasi dalam pembangunan drainase di Dusun Krajan.

“Babinsa sebagai ujung tombak Satuan bawah, harus memberikan kontribusi nyata, untuk membantu dan meringankan beban masyarakat, salah satunya mendukung pemerintah desa. disamping itu dengan kegiatan ini sebagai upaya menjalin keakraban dan keharmonisan dengan warga binaan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *