Dukung Kesehatan Masyarakat, Babinsa Wonorejo Hadiri Kegiatan Sosialisasi Program Hibah ALS

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Wonorejo Posramil 0821/05 Kedungjajang Serma Imam Ghuzoli, menghadiri kegiatan sosialisasi tingkat desa Program Hibah Air Limbah Setempat (ALS) TA 2024 oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kab. Lumajang di Balai Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (18/3/2024).

Kegiatan tersebut, merupakan program hibah dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan sosialisasi meningkatkan layanan air limbah domestik dengan sistem setempat, yang akan dilanjutkan dengan pembangunan sarana dan prasarana sanitasi, sebagai penunjang kesehatan masyarakat di wilayah.

Dalam kesempatan itu, Serma Imam Ghuzoli mengatakan, bahwa pihaknya turut mendukung program yang dicanangkan oleh pemerintah, Program Hibah ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan kualitas lingkungan dengan penyediaan prasarana air limbah sanitasi.

“Kami turut mendukung, apa yang menjadi program pemerintah sudah memikirkan dan peduli terhadap lingkungan di pemukiman perumahan warga miskin tentunya dan tidak mempunyai jamban dan saluran pembuangannya dan berharap kedepannya bisa meneruskan warga yang belum punya,” kata dia.

Sementara itu Kepala Desa Wonorejo Bahrul Rozi mengatakan, program hibah ALS atau hibah sanitasi dari pemerintah daerah, pihaknya mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan pemerintah daerah Lumajang maupun pusat atas program bantuan dalam mengatasi limbah air setempat di wilayah.

“Kami berharap program ini akan membawa manfaat bagi warga miskin dan juga diberikan ruangan jamban yang mana semuanya sangat bermanfaat sama keluarga, sebagai usaha untuk terus meningkatkan akses sanitasi layak dan aman dilingkungan pedesaan,” pungkasnya. (fjr)

See also  Santunan Rp. 121.946.000 diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan Fakfak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *