Dandim Ajak Masyarakat Selamatkan Bumi dengan Menanam Pohon

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., mengajak masyarakat untuk bersama-sama berkontribusi dalam menyelamatkan bumi, salah satu langkah konkret yang diambil adalah melalui kegiatan menanam pohon.

Hal tersebut disampaikannya usai mengikuti kegiatan Tandur Bareng bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Sedunia dan Hari Jadi Kabupaten Lumajang yang ke 768 bertempat di Sumber Randu Pinus Desa Ranuyoso Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Selasa (28/11/2023)

Dandim juga menyampaikan bahwa pentingnya peran setiap individu dalam menjaga kelestarian lingkungan untuk generasi mendatang.

“Melalui menanam pohon, kita tidak hanya memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, tetapi juga menciptakan ikatan emosional dan tanggung jawab bersama terhadap bumi yang kita tinggali,” ujarnya.

Menurut Dandim, pohon memiliki peran vital bagi kelangsungan makhluk hidup di muka bumi. Selain menghasilkan oksigen dan menyerap karbondioksida, pohon juga memiliki banyak manfaat lain bagi lingkungan.

“Keberadaan pohon juga membantu untuk menjaga kesuburan tanah, mengurangi polusi udara, menahan laju air dan erosi, mencegah banjir, hingga menambah keindahan pemandangan,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya sangat mengapresiasi sejumlah pihak terkait dan masyarakat yang ikut terlibat dalam kegiatan penanaman pohon.

“Sekali lagi, terimakasih kepada pihak-pihak yang telah ikut serta menyukseskan gerakan menanam pohon. Semoga langkah positif ini dapat menjaga keberlanjutan bumi dan memberikan warisan alam yang lestari untuk masa depan,” pungkasnya. (fjr)

See also  Baznas Sumenep Berikan Bantuan Pengobatan Terhadap Balita Tanpa Anus di Kecamatan Ganding

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *