Dandim 1803/Fakfak Sambut Kunjungan Tim Wasrik Current Audit Itdam XVIII/Kasuari

Berita, Daerah, TNI/Polri386 Dilihat

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Komandan Kodim (Dandim) 1803/Fakfak, Letkol Inf Tri Handoko Wicaksono menerima kunjungan kerja Tim Pengawas dan Pemeriksa (Wasrik) Current Audit Itdam XVIII/Kasuari, guna melaksanakan pemeriksaan dan pengawasan program kerja di Kodim 1803/Fakfak, Bertempat di Ruang Data Makodim 1803/Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Rabu (21/09/2023).

penyampaian Dandim 1803/Fakfak yang intinya, menyampaikan Kondisi Satuan Kodim 1803/Fakfak dimana Kodim 1803/Fakfak membawahi 7 Koramil jajaran dimana 2 Koramil belum aktif dikarenakan keterbatasan personil dan sudah melaporkan kepada Bapak Kasdam saat kunjungan.

Selain itu Kodim 1803/Fakfak hanya memiliki 5 orang Perwira dan untuk saat ini menjabat di Koramil dan ada juga merangkap di Staf-Staf seperti Staf Pers dan Staf Ter sehingga rata-rata yang tertua di Staf-Staf hanya bintara namun itu tidak menjadi kendala untuk kami dalam melaksanakan dan Program-program sehingga dapat berjalan sesuai dengan program yang sudah ada.

Dalam kesempatan yang sama Kolonel CBA Agus Subekti, S.Sos., M.Si.Irutum Itdam XVIII/Ksr (Pengendali Tim) juga menyampaikan ucapan terima kasi kepada Dandim 1803/Fakfak atas sambutannya, walaupun dengan keterbatasan yang ada.
b. Kami di sini selaku tim pengawas dan pemeriksa, yang kami harapkan kerja samanya, apa-apa yang masi menjadi kendala di sampaikan agar para parik sebisa mungkin akan menjelaskan.

“Sesuai dengan kondisi Kodim yang ada walaupun tidak ada perwira tetapi saya yakin bintara-bintara staf ini mampu melaksanakan program-program yang sudah di programkan oleh satuan atas” ujar Kolonel CBA Agus Subekti, S.Sos.

Tim juga menjelaskan bahwa pengawasan dan pemeriksaan adalah salah satu fungsi dasar manajemen hal tersebut berguna untuk mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah direncanakan dan dilaksanakan di satuan bawah.

Kunjungan Wasrik adalah untuk mengevaluasi apa yang telah dikerjakan satuan Kodim 1803/Fakfak, nantinya apabila ada hal-hal yang belum sesuai dengan sasaran maka dapat dievaluasi dan diperbaiki pada kegiatan kedepannya.

Dalam program kerja itu juga bersifat koordinasi dan saling menerima informasi tentang kinerja satuan untuk dijadikan bahan penentuan kebijakan kedepan, upaya preventif dan langkah efisiensi mekanisme kerja organisasi dapat terhindar dari kemungkinan terjadinya kesalahan dan penyimpangan.

Tim Wasrik juga menegaskan bahwa kegiatan ini juga untuk memberikan bimbingan dan arahan kepada satuan-satuan bawah agar semua administrasi bisa lebih baik dan tertib lagi. Kegiatan ini berlangsung selama sehari, semua staf diperiksa oleh tim pemeriksa. Tim mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari setiap staf yang telah memberikan data yang diperiksa dan berharap temuan-temuan sementara Tim Wasrik bisa diperbaiki dan untuk kedepannya bisa lebih baik lagi.Hadir dalam Taklimat awal di ruang data antara lain Kolonel Cba Agus Subekti, S.Sos., M.Si. Irutum Itdam XVIII/Ksr (Pengendali Tim), Letkol Inf Ronald Wahyudi (Irdyater Itutum Itdam XVIII/Ksr (Anggota Tim), Letkol Czi Angga Wijaya, S.I.P., M.A.

(Irdyarenproggar Itutben Itdam XVIII/Ksr (Anggota Tim), Letkol Inf Tri Handoko Wicaksono (Dandim 1803/Fakfak), Kapten CBA Sudarmaji, SH. (Dantebek Fakfak), Lettu Inf Yusuf Mobilala (Plh. Pasi Terdim), Letda Inf Triana Darma (Plh. Pasi Persdim), Para Bati Staf/Unit Intel Kodim 1803/Fakfak.(Amatus Rahakbauw/Kelanit).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *