Dandim 0821/Lumajang, Hadiri Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., bersama jajaran Forkopimda memgikuti Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023, yang dilaksanakan di Alun-alun Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (10/11/23).

Dalam amanatnya, Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni selaku Inspektur upacara menyampaikan, bahwa peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023  mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Ia juga menyampaikan bahwa Pahlawan adalah sosok yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara.

“Para Pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa, kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah,” ujarnya.

Sementara itu, usai kegiatan saat ditemui Tim Pendim, Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., mengatakan peringatan tersebut sebagai bentuk penghargaan dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur.

“Hari ini kita memperingati Hari Pahlawan, kita sama-sama berdoa, kita terima kasih dan mendoakan kepada seluruh pahlawan. Karena atas jasa para pahlawan, kita bisa menikmati kemerdekaan,” kata Dandim.

Lebih dari itu, Dandim juga mengajak untuk bersatu dalam mengisi kemerdekaan yang merupakan buah perjuangan dari para pahlawan yang telah mengorbankan harta benda maupun nyawanya.

“Kita sebagai generasi penerus, ayo sama-sama kita mengisi kemerdekaan ini dengan mewarisi semangat juang para pahlawan,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *