Dandim 0821 Lumajang Menghadiri Apel Kesiapan dan Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., menghadiri kegiatan apel pergeseran pasukan dalam rangka Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu tahun 2024 bertempat di Alun-alun Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (12/2/2024)

Turut hadir, Forkopimda dan Kepala OPD terkait, serta Forkopimca se-Kabupaten Lumajang. Adapun peserta meliputi unsur TNI-POLRI, Satpol-PP, Dishub, BPBD, Linmas, dan Sentra Komunikasi (Senkom) mitra Polri.

Dalam apel tersebut, PJ. Bupati Lumajang Indah Wahyuni saat membacakan amanat Kapolda Jawa Timur menyampaikan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan BKO dalam rangka PAM TPS dan pungut maupun hitung suara agar menjalin sinergisitas dengan seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kerukunan dan persatuan, serta mengajak untuk turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

“Lakukan orientasi wilayah, kenali semua unsur-unsur terkait yang ada di lingkungan TPS dan jalin kerjasama dengan mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia berpesan agar seluruh personel saat melaksanakan tugas tidak boleh underestimate dengan situasi yang ada, karena potensi gangguan Kamtibmas akan selalu ada pada setiap situasi.

“Laksanakan tugas secara profesional dan junjung netralitas. Ingatkan personel saat PAM TPS tidak diperbolehkan mencatat hasil Pemilu di TPS,” tambahnya.

Sementara itu, usai apel saat ditemui TIm Pendim, Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., berpesan kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan pemilu agar selalu antisipasi terhadap potensi kerawanan pada saat menjelang pungutan suara berupa sabotase pengrusakan sarana prasarana pendukung lainnya.

“Semoga dengan adanya sinergisitas dalam pengamanan Pemilu 2024, semua anggota yang terlibat pengamanan pemilu tahun 2024 dapat peka dan tanggap terhadap gejala-gejala yang muncul serta mengambil langkah yang cepat, tepat dan profesional,” ujarnya

Selanjutnya dirinya berpesan agar personil tetap jaga kesehatan, karena kesehatan itu penting. Mengingat untuk saat ini cuaca tidak bisa di prediksi.

“Saya berpesan untuk semua personil agar selalu jaga kesehatan, Karena untuk sekarang ini cuaca tidak bisa di prediksi. Kalau kita sehat insyaallah tugas kita semua bisa terkendali. Selalu jaga keselamatan dalam bertugas” pesan Dandim. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *