Dandim 0821/Lumajang dan Forkopimda Ikuti Acara Komsos Bersama Aster Kasad

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Dalam upaya menjaga sinergi antara TNI-AD dan aparat pemerintah dalam menghadapi dampak perubahan iklim global, Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., bersama jajaran Forkopimda mengikuti acara Komunikasi Sosial (Komsos) secara online bertempat di ruang data Makodim 0821/Lumajang Jalan Alun-alun Utara Lumajang, Senin (22/01/2024).

Acara dengan tema “TNI AD Bersama Rakyat Siap Hadapi Dampak Perubahan Iklim Global” dipimpin langsung oleh Aster Kasad Mayjen TNI Hadi Susilo S.I.P,.

Dalam sambutannya, Aster Kasad menekankan pentingnya sinergi antara komponen bangsa dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 melalui kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah.

Selain itu, dirinya mengajak kepada seluruh elemen untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam melindungi masyarakat dari dampak bencana alam yang dapat terjadi akibat perubahan iklim global.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk mendapatkan masukan tentang perkembangan situasi iklim global saat ini, sehingga semua pihak dapat mengantisipasi dampak perubahan iklim global yang semakin kompleks,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Dirinya juga berharap sinergisitas dan soliditas dengan semua elemen di wilayah Kodim 0821/Lumajang dapat semakin baik dalam menghadapi dampak perubahan iklim global.

“Terima kasih atas segala arahan dan petunjuk dari Komando Atas, semoga semua yang diberikan bisa menjadikan kami semakin lebih baik terutama   terkait sinergisitas dan soliditas dengan semua elemen yang ada di wilayah Kodim 0821/Lumajang dalam menghadapi dampak perubahan iklim global,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *