Dampingi Kader Posyandu, Babinsa Kaliboto Lor Monitoring Kesehatan Warga Balita

Berita, Sosial, TNI/Polri2222 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai upaya memastikan tumbuh kembang Balita, Babinsa Kaliboto Lor Koramil 0821/12 Jatiroto Setu Joko Tulup, dampingi Kader Posyandu Cempedak RW 03 Dusun Krajan I Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur Sabtu (13/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut merupakan wujud sinergisitas Babinsa bersama petugas gabungan dalam melakukan monitoring kesehatan pada warga Balita di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Sertu Joko mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kolaborasi dengan kader PKK di lingkungan, dalam memantau perkembangan kesehatan Balita.

“Kami dalam kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian sebagai mitra masyarakat di desa binaan, dalam memantau tumbuh kembang kesehatan warga Balita, agar kesehatannya dapat selalu termonitor,” kata dia.

Joko juga mengatakan, adapun kegiatan tersebut, dilakukan penimbangan, pemberian obat dan vitamin pada Balita, juga para orang tua dari Balita akan diberikan penyuluhan tentang kesehatan.

“Dengan kegiatan ini, disamping kesehatan Balita, ibu hamil dapat terpantau, juga diberikan penyuluhan dari kader PKK, serta kegiatan sebagai bentuk mencegah kasus stunting yang ada di wilayah,” imbuhnya. (Pendim 0821)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *