Dalam Mencukupi Kebutuhan Air Bersih, Babinsa Laksanakan Pendampingan Pembuatan Sumur Bor

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Mengatasi kekurangan air bersih, Babinsa Tegalciut Koramil 0821/Klakah Serda Herry Sutanto melaksanakan pendampingan dalam pembuatan sumur bor di Dusun Beringinan Timur Desa Tegalciut Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang. Jawa Timur, Senin (16/10/2023).

Kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah Desa Tegalciut, dalam mengatasi permasalah air bersih warga binaannya, berupaya untuk mencukupi kebutuhan air bersih melalui musyawarah bersama Tokoh masyarakat yang melibatkan kepala dusun RT dan RW, dengan pembuatan Sumur bor.

Dalam kesempatan itu, saat ditemui Tim awak media Herry mengungkapkan, bahwa Pembuatan Sumur Bor yang di lakukan oleh pemerintah desa, dalam memenuhi pasokan air bersih, sebagai dampak kemarau yang berakibat kurangnya air bersih.

”Kita berharap program pemerintah desa, nantinya bisa membantu warga yang berada di Dusun Beringinan Timur yang warganya yang kesulitan air bersih, dengan di lakukan pengeboran sumur bor ini, nantinya dapat membantu warga dalam mendapatkan pasokan air bersih,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Tegalciut Zaeni, mengatakan bahwasanya dampak dari kemarau pihaknya bersama warga berinisiatif melakukan pembuatan sumur bor artesis, sebagai langkah meringankan beban warga dalam menfapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Semoga dengan pembuatan sumur bor ini, nantinya dapat meringankan beban warga kami, dalam memenuhi pasokan air bersih, semoga pengeboran ini dapat berlangsung tidak terlalu lama, sehingga air bersih dapat segera dirasakan oleh masyarakat, dusun Beringinan Timur juga Dusun sekitarnya,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *