Bina Persatuan dan Kesatuan Bangsa Melalui Kegiatan Dengan Warga di Desa Binaan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Babinsa Denok Koramil 0821/01 Lumajang, Serka Akhmad Yunianto melaksanakan kegiatan karya bhakti renovasi masjid Nurul Huda Bersama masyarakat di Dusun Denok Bejo Desa Denok Kecamatan Lumajang, Jum’at (30/6/2023).

Andil dalam kegiatan tersebut, masyarakat setempat beserta perwakilan aparatur pemerintahan desa, berikut stakeholder terkait.

Serka Akhmad Yunianto menyampaikan, keterlibatan pihaknya (TNI-red) merupakan wujud sumbangsih kehadiran TNI ditengah upaya warga memperbaiki sarana dan prasarana khususnya tempat ibadah.

Tegas dia, TNI akan terus berkomitmen membantu warga setiap kegiatannya. ”

Dalam pelaksanaan pembangunan ini, selain kami fokus pada tahapan-tahapan pelaksanaan supaya lancar dan sesuai dengan apa yang diinginkan, juga dari semua itu kami garis bawahi kekompakan dan kerukunan yang harus terus terbina setiap saat, salah satunya melalui kegiatan ini,” kata Serka Akhmad Yunianto.

Di lain sisi juga diharapkan pasca tahapan pembangunan selesai, diharapkan masyarakat akan lebih nyaman melaksanakan ibadah.

“Juga kami ingin mengingatkan perihal tentang merawat kebersihan dan juga merawat sarana dan prasarana bangunan fisik ini. Dimana tempat ibadah ini menjadi pusat berkumpulnya warga yang memiliki kesamaan iman, dan harus bisa menjadi tonggak pemersatu bangsa. Sehingga persatuan dan kesatuan akan terus kuat juga TNI dan rakyat akan terus solid dalam bersinergi,” pungkasnya. (fjr).

See also  Dandim 0821 Lumajang Hadiri Peresmian Penambahan Pemberhentian Kereta Api di Stasiun Klakah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *